Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Anak Betah Di Rumah, Ikuti Tipsnya Agar Tidak Selalu Pergi Ke Luar

Anak betah di rumah, ini bukan sulit untuk Anda wujudkan. Tawarkan hal yang menjadikan kesukaannya setiap anak-anak, hal yang menarik dan kenyamanan di rumah. Ini sudah cukup menggoda agar anak bisa tetap berada di rumah dan tidak pergi ke luar, pasalnya orang tua sering kali khawatir terjadi hal buruk, namun tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Hal tersebut banyak dialami orang tua baru yang terpisah jauh dari orang tua Anda sendiri, tentu bukan hal mudah mengatasi anak, apalagi anak sendiri yang mewarisi gen Anda dan pasangan. Ini akan memperlihatkan gambaran jelas, bagaimana Anda dan pasangan saat kecil. Biasanya hal tersebut akan tertuang pada anak, ini hal yang tidak bisa disangkal siapapun.

Tenang saja, para ahli sudah melakukan penelitian bagaimana cara membuat anak betah di rumah tanpa harus memberikan ancaman atau rasa terpaksa, bahkan dengan santai akan mengajak teman-teman lainnya untuk ikut bermain di rumahnya. Karena melakukan banyak hal menarik dan menyenangkan, sehingga buah hati Anda tidak segan untuk berbagi pada teman-temannya.

4 Cara Membuat Anak Betah Di Rumah

  1. Cobalah Berimajinasi Bebas Bersama Anak

    Dunia anak memang paling menarik, dimana sering kali berimajinasi untuk menciptakan hal baru. Bahkan sering kali membayangkan bentuk awan sesuai keinginan, berkhayal apa yang ada di balik langit-langit kamar dan memimpikan hal aneh. Jangan sekali-kali Anda mengatakan jika imajinasi anak itu aneh, ini akan membuat mereka kecewa dan berhenti berimajinasi.

    Baca juga : Biarkan Anak Menangis Kenali Kebaikannya

    Padahal ini waktu yang tepat untuk mengembangkan otak di masa pertumbuhan keemasan, biasanya anak-anak suka dengan benda bergerak. Bisa mainan, pepohonan bahkan hingga hewan-hewan. Kenapa tidak mencoba turut berkhayal dengan anak, ini akan membuat Anda bisa lebih dekat dan mengenalnya dengan baik. Bahkan tidak sedikit, orang tua yang sudah mulai mengerti dimana passion anak sejak kecil dan mengarahkan dengan baik nantinya.

  2. Bermain Dengan Benda Di sekitarnya

    Mengajak anak-anak bermain tidak harus keluar rumah atau pergi ke mall, ini akan melatih anak menjadi lebih konsumtif apalagi Anda akan menuruti semua permintaannya. Gunakan kamar anak sebagai tempat bermain, ajak mereka untuk melemparkan bantal dan guling, lakukan perang bantal di tempat tidur pada pagi hari. Ini akan menciptakan suasana pagi yang menyenangkan.

    Mau membuat anak menjadi lebih kuat dan semangat, ajak mereka naik turun tempat tidur, berlarian di segala penjuru rumah atau membuat permainan seru hide and seek (petak umpet). Ini hal menyenangkan, apalagi jika selama satu minggu penuh Anda tidak meluangkan waktu untuk bermain dengan anak. Jadikan waktu libur lebih berharga dengan bersama keluarga dan buatlah waktu menjadi lebih berkualitas.

  3. Ajak Anak Olahraga di Rumah

    Jika memang masih balita dan belum terlalu besar, Anda bisa membeli kolam renang ukuran sedang. Ini akan cukup menjadikan kolam renang dadakan, tempatkan ini di ruangan lebar seperti ruang tengah atau area jemur di luar ruangan. Sehingga anak-anak tetap bermain sekaligus menggerakkan semua anggota tubuh.

    Tidak suka dengan air, kenapa tidak ajak anak untuk bersepeda atau jogging. Jika memang belum bisa naik sepeda, anak jalan santai, jika sudah lelah pulang dengan menggendongnya. Ini waktu yang menyenangkan, semua anggota keluarga sehat sekaligus menjadi quality time yang berharga, meskipun hanya terjadi setiap akhir pekan saja.

    Baca juga : Anak Suka Berteriak Di Tempat Umum, Ini Cara Mengatasinya

  4. Bermain Warna Dengan Anak

    Setelah sibuk bergerak kesana kemari, anak tentu merasa lelah. Jangan Anda berikan tontonan di televisi, ada baiknya memberikan kertas gambar, crayon dan aneka pensil warna. Mulai ajarkan untuk berimajinasi, tidak perlu mendorong anak untuk pintar menggambar atau melukis, cukup lihat apa yang menjadi kesukaannya.

Goal yang Anda dapatkan saat anak betah di rumah adalah memberikan kesenangan dan kegembiraan, ini tidak akan bisa diukur dengan uang. Maka dari itu, sempatkan waktu untuk berinteraksi langsung dengan buah hati. Sebelum nantinya, Anda akan merasa sendirian setelah anak-anak memiliki dunianya sendiri.

Related Post

Pemain Bintang Juventus Ini Kembali Bikin Kejutan ... Laga perdana Liga Champions di hari kedua telah selesai dihelat dan banyak kejutan yang terjadi di hari itu diantaranya adalah kartu merah Cristiano...
Makan Pizza Tanpa Toppingnya Berjatuhan, Begini Ca... Makan pizza di hari libur memang jadi hal yang paling dinantikan anak-anak, apalagi jika sudah berkumpul dengan keluarga. Makan dengan formasi lengkap...
Cewek Pendek Lebih Susah Menurunkan Berat Badan Cewek pendek, sudah jelas ini menjadi sebuah kekurangan. Dimana harus bisa ditutupi dengan tepat, agar bisa mengubah kekurangan menjadi sebuah kelebih...
Rahasia Merawat Wajah Dan Tubuh Tetap Langsing Dar... Sudah jelas, setiap wanita ingin tampil cantik setiap harinya. Maka dari itu, rajin melakukan perawatan wajah hingga seluruh tubuh. Apalagi untuk arti...

One Comment

Comments are closed.