Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Anak-anak Ini Kesenangan Sampai Lepas Sandal, Apa yang Sudah Dilakukan Pemerintah Ya?

Anak-anak Ini Kesenangan Sampai Lepas Sandal, Apa yang Sudah Dilakukan Pemerintah Ya?

Aksi unik memang selalu ditunjukkan oleh anak-anak. Apa pun yang anak-anak laukan biasaya sering membuat kita tersenyum, tertawa bahkan terkadang gemas meliat kelakuan mereka. Anak-anak memang dunianya adalah bermain, bermain dan bermain. Wajar saja jika mereka banyak melakukan hal-hal yang sering buat kita mengernyitkan dahi. Namun itu semua memang baik untuk perkembangan otak dan motoriknya.

Dan kali ini cerita yang bisa dibilang cukup unik terjadi di salah satu daerah yang sangat terpelosok di Indonesia. Unik jika kita yang melihat namun jika orang di daerah tersebut yang melihat nampaknya biasa saja dan tidak aneh bagi para warga sekitar terutama anak-anak yang memang belum tahu apa-apa.

Bagi sebagian besar orang apalagi yang tinggal di perkotaan, berjalan dan berkendara menggunakan kendaraan di atas aspal tentulah sudah merupakan hal yang sangat biasa dan bahkan mungkin harus ada di kota-kota besar seperti yang kita tinggali saat ini. Namun tidak begitu bbagi orang-orang yang tinggal di daerah terpencil khususnya bagi anak-anak.

Di Indonesia memang tercatat masih banyak daerah  yang  belum teraspal atau mendapat fasilitas layaknya daerah yang telah maju sistem perekonomiannya. Menurut data dari Badan Pusat Statistik hingga tahun 2016, ada sekitar ruas jalan sepanjang 211.209 km yang bukan atau belum di aspal. Yang berarti masih banyak warga di Indonesia ini yang belum mampu menikmati jalan mulus di negara ini dan tidak pernah menapakkan kakinya di jalan beraspal atau mungkin mereka tidak tahu apa itu jalan beraspal.

Beberapa hari lalu muncul foto yang menunjukkan jalan yang tampaknya baru selesai di aspal dan ada banyak anak-anak yang sedang bermain di atas aspal yang telah siap digunakan tersebut. Ada yang sedang berlarian bermain sepeda dan ada juga yang sedang duduk-duduk saja. Duduk-duduk di jalanan beraspal mungkin bagi sebagian orang sudah cukup aneh apalagi jika itu dilakukan di jakarta di jam 5 sore, bisa diklaksonin dan ditabrak orang kita, hehehe.

Namun yang unik disini adalah bukanlah hal tersebut namun karena anak-anak tersebut saat berada di atas jalan beraspal tersebut mereka justru melepas sendalnya dan meletakkannya di pinggir jalan yang tidak diaspal. Di pinggir jalan tersebut terlihat sendal warna-warni milik para anak kecil tersebut yang saking senangnya dengan jalan aspal mereka sampai merasa harus melepas sendal agar tidak mengotorinya.

 Terkadang hal-hal yang untuk kita sepele ternyata begitu berarti bagi orang lain. Oleh sebab itu kita yang telah diberikan kemudahan oleh Tuhan dalam berbagai hal janganlah lupa bersyukur akan segala nikmatnya.