Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Alpukat Cepat Busuk? Ini Cara Pencegahan Terbaiknya

Alpukat, buah lembut yang rasanya sangat gurih dan manis, ini biasanya digunakan untuk dessert, bahkan enak langsung dimakan begitu saja. Ada banyak makanan penutup olahan dengan menggunakan buah asal Meksiko tersebut sebagai bahan dasar, mulai jus, smoothies hingga aneka makanan penutup manis lainnya.

Bahkan ada chef mengatakan, di kutip dari Marie Claire, jika alpukat bukan hanya buah serba guna namun enak langsung di makan begitu saja. Ada banyak ekstra dan tambahkan nutrisi untuk tubuh, ini sangat penting karena bisa membuat tubuh menjadi lebih ringan, nyaman dan bahagia, setelah makan secara langsung.

Namun buah hijau dengan biji besar di bagian dalam tersebut, mudah busuk apalagi teksturnya yang lembut. Jika sudah terjatuh atau terkena pukulan keras, maka warnanya akan menghitam, dalam hitungan jam saja akan membusuk. Padahal belum di buka sama sekali, tentu sayang jika melihat alukat busuk begitu saja bukan.

Ternyata menurut Chef yang merupakan penulis Bettina Campolucci, dirinya punya beberapa trik ampuh untuk menjaga alpukat agar tidak mudah busuk. Bahkan bisa bertahan hingga beberapa pekan mendatang, ini kabar bagus untuk pencinta buah hijau nan lembut tersebut. Sehingga bisa membeli dalam jumlah banyak dan tidak perlu khawatir akan busuk.

Cara paling mudah adalah di simpan dalam lemari pendingin, gunakan saja suhu normal untuk buah dan sayur. Ini akan tahan hingga satu pekan mendatang, namun jangan sampai tertimbun atau berada di bawah buah yang terlalu berat. Karena jika terdapat luka, maka alpukat akan mudah busuk.

Baca juga : Makanan Pahit Ternyata Bisa Memberikan Segudang Manfaat

Bagaimana jika membeli buah yang sudah masak, bahkan harus di konsumsi hari ini tetapi Anda sudah tidak sanggup lagi. Pertolongan yang bisa dilakukan adalah membungkus dalam kantong kertas warna cokelat, ini akan membuat buah tidak cepat masak karena suhu dingin. Letakkan saja di lantai, sehingga bisa tetap di konsumsi hingga besok.

Apa jadinya jika Anda sudah membuka banyak alpukat namun tidak jadi digunakan, sudah jelas ini akan keluar warna kecokelatan dan akhirnya akan busuk. Tenang, masih bisa menahan agar tidak cepat busuk dan dipakai besok. Caranya, Anda mencari jeruk nipis atau lemon, peras dan ambil airnya. Oleskan di bagian daging alpukat, maka ini akan tetap berwarna hijau hingga dua hari ke depan.

Ingin makan jus sehat setiap harinya, bisa dengan menggunakan alpukat namun tidak bisa membuat dalam jumlah banyak sekaligus. Sekarang sudah bisa, caranya Anda blender halus semua buah yang akan dibuat jus, setelah itu tempatkan dalam kotak tertutup dan bekukan dalam frezerr, ini akan cocok dimakan bersama smoothies di siang hari.

Bagaimana jika membuat kue dengan tambahan alpukat, ini tentu akan sulit. Anda bisa memilih adonan Dairy atau lebih dikenal sebagai kue tanpa susu dan mentega, ini bisa digunakan untuk mengganti lemak jahat. Ini akan membuat kue tetap basah dan enak dikonsumi hingga satu minggu ke depan, apalagi jika diletakkan di lemari pendingin.

Ternyata ada banyak cara untuk mempertahankan alpukat bukan, bukan hanya cuma disimpan, di buah jus, smoothies, di bekukan bahkan mengawetkan dalam bentuk kue. Ini akan sangat enak, apalagi jika di konsumsi di pagi hari sebagai pengganti susu. Jus buah memang lebih sehat, padahal memiliki banyak manfaat mineral, vitamin dan nutrisi untuk tubuh.

Related Post

Data Pengguna Facebook Bocor, WargaNet Indonesia H... Data pengguna facebook diretas oleh pihak asing, ini membuat banyak pengguna merasa resah dan mempertanyakan apakah facebook sebagai media sosial bisa...
Memakai Kaos Kaki Ternyata Memberikan Banyak Manfa... Memakai kaos kaki biasanya digunakan sebelum menggunakan sepatu, alasannya agar nyaman jika dipakai sepanjang hari. Sebagai lagi menggunakan kaos kaki...
Empat Cangkir Kopi Setiap Hari, Dapat Amankan Kese... Kopi adalah minuman yang di konsumsi setiap hari oleh masyarakat Indonesia, meskipun muncul pro dan kontra efek samping yang bisa ditimbulkan. Mungkin...
7 Tempat Misterius Dunia Yang Tak Logis Hai sobat ulasandunia, menyambut akhir minggu kamu, ni admin mau berbagi artikel tempat misterius di dunia yang ternyata bahkan bagi para ilmuwan tida...

One Comment

Comments are closed.