Friday, July 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Alex Hales ditarik dari skuad Piala Dunia Inggris

Alex Hales telah ditarik dari skuad Piala Dunia awal Inggris untuk memastikan tim “bebas dari segala gangguan”, kata Dewan Kriket Inggris & Wales. Pekan lalu, seorang juru bicara untuk batsman mengatakan dia telah ditangguhkan setelah “insiden di luar lapangan”. Hales, 30, adalah bagian dari skuad 15-orang sementara bernama untuk Piala Dunia.

Sebuah pernyataan dari perusahaan manajemen Hales mengatakan keputusan itu membuatnya “hancur”. Kepala ECB Ashley Giles mengatakan: “Saya ingin menegaskan ini bukan akhir dari karir Alex sebagai pemain Inggris.” ECB telah menolak untuk mengatakan apa yang telah dilakukan Hales untuk menjamin penarikannya, mengutip masalah kerahasiaan.

Hales melewatkan pertandingan One-Day Cup Nottinghamshire pekan lalu karena apa yang disebut county sebagai “alasan pribadi”. Insiden itu terjadi tahun lalu, dan juru bicara pemain itu menambahkan: “Meskipun masalah ini tidak berhubungan dengan kriket, ia menerima bahwa itu benar ia ditangguhkan.”

ECB mengatakan ia juga telah dikeluarkan dari pasukan Inggris untuk pertandingan internasional satu hari melawan Irlandia pada hari Jumat, serta seri internasional Twenty20 dan ODI melawan Pakistan. Pengganti untuk skuad Piala Dunia harus disebutkan pada 23 Mei, ketika regu terakhir diserahkan ke Dewan Kriket Internasional.

“Kami telah berpikir panjang dan keras tentang keputusan ini,” tambah Giles, direktur pelaksana jangkrik pria Inggris ECB.”Kami telah bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang tepat di sekitar tim Inggris dan perlu mempertimbangkan apa yang menjadi kepentingan terbaik tim, untuk memastikan mereka bebas dari segala gangguan dan mampu fokus untuk menjadi sukses di lapangan.”

“ECB dan PCA (Asosiasi Cricketers Profesional) akan terus membantu Alex dan bekerja bersama klub countynya Nottinghamshire untuk memberinya dukungan yang dia butuhkan, untuk membantunya memenuhi potensinya sebagai pemain kriket profesional.”

Perusahaan manajemen Hales mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya “sangat kecewa dengan perawatan” pemain kriket tersebut. Dikatakan ECB “bersikeras Alex mengambil langkah-langkah rehabilitasi tertentu setelah penangguhannya” dan bahwa, “pada setiap tahap, Alex memenuhi kewajibannya dan baik ia dan perwakilannya diberi jaminan bahwa segala penangguhan – lagi di bawah pedoman ECB – tidak dapat mempengaruhi pemilihannya untuk Piala Dunia “.

Pernyataan itu menambahkan: “Fakta bahwa semua jaminan itu tampaknya tidak berarti telah dimengerti membuat Alex hancur. Dia akan mengambil waktu untuk merefleksikan tindakannya dan keputusan selanjutnya, tetapi akan menerima dukungan dari timnya yang layak diterimanya.”

Hales telah memainkan 11 Tes, 70 pertandingan internasional satu hari dan 60 pertandingan T20 untuk Inggris. Dia sekarang dianggap sebagai spesialis bola putih, dan pada tahun 2018 menandatangani kontrak baru dengan Nottinghamshire hanya akan memainkan pertandingan terbatas hingga akhir musim 2019.

Ini adalah kedua kalinya ia diskors, setelah hukumannya – yang juga termasuk denda – untuk sebuah insiden di luar klub malam Bristol pada bulan September 2017. Batsman pengawas terbatas Inggris tidak menghadapi tuduhan kriminal, sementara rekan setimnya Ben Stokes dibebaskan dari perselisihan di persidangan. ┬áSelain insiden di Bristol, Hales didakwa sehubungan dengan “gambar yang tidak pantas”.