Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Alasan Mengapa Selalu Digigit Nyamuk

Mereka suka menggigit, suka jalan-jalan, dan penolak yang mana yang paling mereka benci.

Kami suka saat anda berkeringat

Anda pikir kami tertarik oleh aroma “darah manis” anda, tetapi sebenarnya itu adalah karbon dioksida yang anda hembuskan yang membuat kami langsung menuju ke arah Anda. Semakin keras anda bernafas, semakin banyak CO2 yang Anda pancarkan, sehingga anda sangat menarik setelah jogging.

Benci digigit?

Salahkan wanita. Kami tidak ingin mengakui hal ini, tetapi nyamuk jantan tidak memakan darah manusia: Mereka mendapatkan semua nutrisi dari nektar tanaman. Kami wanita membutuhkan darah Anda, yang mengandung protein yang membantu telur kami berkembang. Setelah kita makan darah, kita bisa meletakkan 100 hingga 400 telur.

Suka bir?

Gila, tapi kami tahu kapan anda minum karena perubahan kimia kulit anda, dan itu memikat kami.

Kaki bau sangat lezat

Faktanya, para ilmuwan telah menunjukkan bahwa kami menemukan tootsi anda sepuluh kali lebih memikat daripada keju Limburger (tapi sebenarnya, bagian tubuh favorit kami adalah tangan anda).

Untuk menghindari kami di sebuah pesta, jangan menjadi wallflower

Ketika kita mencium massa besar karbon dioksida, kita terbang ke arahnya; setelah kami sampai di sana, lebih mudah untuk menyerang orang-orang di batas grup daripada yang memukul di tengah.

Jika lansekap rumah anda dirawat dengan baik, kami tidak akan menyukainya

Kami suka nongkrong di tumbuh-tumbuhan yang lebat dan rimbun. Semakin gelap dan lebih lembab, semakin baik. Jika anda menjaga halaman anda dipangkas, skim kolam, dan semak-semak dipangkas, halaman belakang Anda tidak akan terlalu menarik. Menghilangkan genangan air yang tergenang juga merupakan cara yang bagus untuk mengusir kami di tempat kami suka bertelur.

Kami senang ketika anda membeli DEET penolak gratis

DEET, bersama dengan picaridin, adalah salah satu tipe kuat yang membantu menjauhkan kita. Setiap jenis repellant memblokir reseptor berbeda yang memungkinkan kami melacak anda. Kami juga bukan penggemar besar lemon eucalyptus dan senyawa IR3535, meskipun ini sedikit lebih lemah dari DEET dan picaridin.

Punya perangkap emisi CO2 di halaman anda?

Besar! Anda mungkin berpikir Anda mengakali kami dengan perangkat ini, yang mengeluarkan karbon dioksida untuk memikat kami ke dalam perangkap. Tetapi mereka mungkin menarik lebih banyak dari kita daripada yang bisa mereka jebak, meningkatkan kehadiran kami di halaman anda. Zapp bug UV juga tidak efektif: Hanya sebagian kecil dari hama yang mereka bunuh adalah nyamuk.

Hamil? Yum

Jika Anda seorang wanita yang hamil, Anda mengeluarkan lebih banyak karbon dioksida dan perut Anda memiliki suhu yang lebih tinggi daripada saat anda tidak hamil, menarik sebagian dari kami untuk anda. Maaf sayang.