Saturday, February 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Alasan Makanan Ini Dilarang Di Amerika Cukup Membuat Kita Miris

Alasan Makanan Ini Dilarang Di Amerika Cukup Membuat Kita Miris

Apakah pembaca pernah makan sesuatu yang dilarang? Beberapa makanan dilarang karena terancam punah atau pun mengandung bahan yang berbahaya. Berikut ini ada 10 makanan yang pernah atau masih dilarang di AS, seperti dilansir dari list25.com beberapa tahun lalu.

1) Sarsaparila

Minyak dari pohon sassafrasn ini dulunya merupakan bahan umum dalam teh dan root beer. Kini dilarang keras di Amerika Serikat karena para peneliti menemukan kandungan karsinogen. Karsinogen adalah zat yang menyebabkan penyakit kanker.

2) Keong ratu

Ditemukan di perairan tropis dari Florida ke Brasil, kuliner dari keong ratu adalah ilegal di seluruh negara bagian AS sejak 2003 karena penangkapannya yang berlebihan.

3) Mirabelle plum

Sebagai buah yang dilindungi, buah langka dari Lorraine, Prancis ini dilarang di Amerika Serikat.

4) Penyu

Karena larangan impor dan juga penjualan penyu, tidak mungkin untuk memakannya di mana saja di Amerika Serikat.

5) Marus

Kuliner Taiwan yang terdiri dari marus babi dan ketan ini dilarang di Amerika Serikat dengan alasan kesehatan.

6) Haggis

Puding Skotlandia yang gurih ini dilarang di Amerika Serikat karena mengandung paru-paru domba, yang melanggar pedoman keamanan pangan federal. Sejauh ini, terlepas dari upaya terbaik pemerintah Skotlandia, hukum masih berlaku.

7) Manggis

Dilarang di Amerika Serikat karena para pejabat takut itu akan memperkenalkan lalat buah Asia ke Amerika. Larangan itu dicabut sebagian pada tahun 2007 tetapi buah harus diradiasi sebelum diimpor.

8) Ackee

Buah Jamaika ini dilarang di Amerika Serikat karena racun yang dapat menyulitkan tubuh manusia untuk mengatur gula darahnya. Dan ya, ini bisa menyebabkan kematian.

9) Telur Kaviar Beluga

Karena popularitasnya di kalangan koki dan pengunjung, telur dari ikan sturgeon beluga (AKA Huso huso) mencapai rekor jumlah yang rendah dan pada tahun 2005 Dinas Ikan dan Margasatwa Amerika Serikat melarang kelezatannya.

10) Kinder Joy

Ya itu benar. Karena undang-undang lama, telur Kinder yang menakjubkan itu disebut bisa mendatangkan bahaya tersedak bagi anak-anak, jadi mereka ilegal di Amerika Serikat. Namun, telur Kinder Joy akan segera dijual di AS.

Related Post

Yusuf Mansur Beli Saham Klub Yang Dibela Egy Maula... Ustaz Yusuf Mansur yang akrab disapa UYM membeli saham klub sepak bola Eropa asal Polandia, @lechia_gdansk. Untuk tahap awal, saham yang dibeli seba...
Pemuda Ini Terombang-Ambing Di Lautan Lepas Selama... Dari akhir pekan yang lalu ada pengalaman dari sorang anak muda bernama Aldi asal Sulawesi yang bisa dibilang cukup ajaib sekaligus sebuah pengalama...
Inilah Sembilan Faktor Yang Bisa Mempercepat Penua... Kulit adalah organ terbesar pada tubuh. Maka akan sangat penting bagi kita untuk melindungi kulit secara maksimal agar kondisinya tetap sehat sehi...
Cewek Ini Bikin Heboh Di Acara Car Free Day Makass... Berita menarik juga datang dari anak millenial yang tidak selalu datang dalam konotasi negatif namun banyak pula yang memiliki prestasi atau pesan p...