Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Alasan Karakter ‘Game of Thrones’ Tidak Masuk Dalam Prekuel Terbaru

Sukses menggarap serial televisi favorit sepanjang masa, Game of Thrones (GOT), membuat George R.R Martin selaku penulis buku fantasi tersebut sedang dalam proses pembuatan prekuel GOT. Hal ini semakin kencang terdengar, setelah proses pembuatan GOT season ke tujuh selesai dan hanya menyisakan 7 episode terakhir.

HBO sebagai pemilik hak siar penuh akan memulai penayangan serial terlaris di dunia ini pada 16 Juli 2017 dan berakhir pada 27 Agustus 2017. Ini waktu yang sangat dinantikan, pasalnya akan ada ending yang menyelesaikan 7 tahun sejak di putar pada 17 April 2011 lalu.

Namun alih-alih memuaskan rasa penasaran dengan membuat sekuel, George malahan membuat prekuel yang akan mengungkapkan kehidupan sebelum GOT. Hal ini sudah dijelaskan dalam situs pribadi resmi George, dimanamenuliskan tidak ada sekuel melainkan ada project prekuel, sehingga tidak akan karakter Game of Thrones yang muncul dalam acara baru tersebut.

Skenario akan di tulis oleh Jane Goldman, dimana sebelumnya sukses dengan film X: First Class pada tahun 2011 lalu. Dimana Goerge sudah mengajukan lima prekuel, pada HBO namun salah satu prekuel nampaknya di batalkan dan tidak akan dikerjakan produksinya.

Baca juga : Selamat Atas Pernikahan Matthew Lewis dan Angela

Tenang saja, setiap prekuel akan punya jalan cerita dan waktu yang berbeda, sehingga bisa enak di tonton meskipun tidak mengikuti semuanya atau malahan jadi tontonan pertama di serial GOT. Bahkan saat mengajukan prekuel bukan sekuel, nampaknya HBO memberikan jalan mulus, meskipun masih dalam jalan cerita kasar dan belum ada judul pastinya.

George nampaknya sedikit memberikan spoiler, dimana prekuel bisa berlatar belakang 10 ribu tahun lalu sebelum di mulainya GOT. Sudah pasti belum ada penjelasan lebih lanjut, ini akan memicu rasa penasaran sehingga kisah prekuel ini sudah sangat dinantikan hingga muncul di layar HBO, bisa jadi setelah menamatkan GOT pada tahun ini.

Bahkan dikatakan George, jika kini masih dalam syuting tahap awal, belum ada sutradara, aktor bahkan lokasi syuting masih menyesuaikan banyak tempat. Selain itu, prekuel ini belum memiliki judul resmi, sehingga masih jauh dari kata selesai.

Namun tetap ada beberapa spoiler yang mengarah pada prekuel garapan terbaru George, dimana ada yang berjudul The Long Night, ini akan mengatakan pada musim salju panjang di Westeros. Kemunculan pasukan orang mati dengan kepemimpinan Night King, bahkan cara manusia untuk mengatasinya hingga pembuatan The Wall di utara.

Ketika di tanya perkembangan prekuel GOT terbaru, nampaknya belum ada perkembangan. Pasalnya Gerorge juga sedang melanjutkan novelnya, kali ini Winds of Winter yang selesai. Hal ini tentu akan menggeser jadwal rilis GOT keenam yang bertajuk, A Song of Ice and Fire, dimana sudah dipastikan tidak akan di rilis pada tahun 2018.

Hal ini melihat kesibukan dalam pembuatan sekuel terakhir GOT yang hanya menyisakan 7 episode, hingga pembuatan GOT yang rencananya bukan hanya satu cerita saja. Sudah pasti bagia A Dance with Dragons menjadi hal yang dinantikan, ini ada dalam buku terakhir A Song of Ice dan Fire. Rencananya, ini akan di rilis pada hari pertama serial Game of Thrones di season 7.