Sunday, November 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Aktor Dan Aktris Terkenal Dengan Kekurangan Fisik

Aktor Dan Aktris Terkenal Dengan Kekurangan Fisik

Memang tidak mudah menjadi seorang bintang film. Mereka tidak sekedar berakting namun dibutuhkan juga pendalaman karakter dari sosok yang diperankan. Oleh sebab itu para aktor ataupun aktris bukanlah pekerjaan sepele. Mereka semua harus bekerja keras yang ekstra agar pesan sebuah film bisa sampai ke pemirsa atau para penikmat film. Jadi akan jadi pekerjaan rumah jika seorang bintang film ternyata memiliki kekurangan fisik.

Namun pada kenyataannya ada beberapa aktor ataupun aktris di dunia yang sebenarnya punya fisik yang tidak sempurna. Namun hal ini tidak membuat mereka menyerah oleh keadaan. Bahkan sebaliknya, mereka malah tampil lebih all out dalam berkarya dan meraih banyak penghargaan. Berikut ini, adalah beberapa nama aktor serta aktris terkenal yang memiliki kekurangan fisik

  1. Peter Dinklage

Aktor yang satu ini memang punya kelainan fisik. Dia mengalami Akondroplasia atau yang bisa disebut kekerdilan. Dengan tinggi yang hanya 135 cm saja dan tidak bisa tinggi lagi sejak dia masih duduk di bangku sekolah dasar. Akan tetapi, hal itu enggak bikin Peter Dinklage jadi patah arang. Dinklage justru bekerja keras untuk melatih dirinya menjadi aktor kenamaan.

Sampai pada tahun 1995, ia mendapatkan peran pertamanya di film Living in Oblivion. Keberhasilan di film itu membuat dia dikenal oleh banyak orang dan banyak mendapat tawaran main film. Sampai akhirnya peran-peran lain ditawarkan pada Peter Dinklage, baik di layar lebar maupun di serial TV.

  1. Sylvester Stallone

Dikenal luas karena peran ikonis sebagai Rambo ini punya aksi laga yang memang selalu berhasil bikin lo semua ikut deg-degan. Harus diakui, Stallone adalah salah satu aktor laga terbaik sepanjang masa. Sebagai bukti lebih dari 50 film sudah dibintanginya dan kebanyakan adalah film laga. Namun ternyata Stallone ini punya kelainan fisik pada wajahnya. Saat ia lahir ada kesalahan medis yang membuat ada kelumpuhan parsial di bagian kiri wajahnya. Namun, kelumpuhan itu tidak bikin Stallone berhenti untuk merengkuh banyak piala penghargaan.

  1. Mark Wahlberg

Aktor tampan yang satu ini sukses berperan di film Transformers serta memang bukan orang baru dalam dunia hollywood. Mark Wahlberg adalah salah satu idola pencinta film dunia. Tidak heran kalau lebih dari 50 film yang telah ia bintangi. Karena aktingnya selalu memukau penonton. Namun sebetulnya Mark punya sedikit kelainan fisik, dia mengidap supernumerary atau kelainan yang terdapat pada putingnya. Untungnya, hal itu enggak terlalu jadi masalah untuk terus berkarya.

  1. Forest Whitaker

Pernah jadi polisi, pernah juga jadi penjahat. Banyak banget peran yang sudah dimainkan oleh Forest Whitaker. Aktor senior dengan jumlah film yang sudah tidak terhitung lagi ini mampu menjadi karakter apa saja. Namun, ia sebenarnya punya kelainan Ptosis Kongenital alias kelopak mata terkulai. Memang kelopak mata sebelah kiri Forest Whitaker seperti turun. Meski punya kekurangan fisik, dia justru selalu dapat tawaran main film.

  1. Hrithik Roshan

Pindah dulu dari Hollywood ke ranah Bollywood, dimana ada salah satu mega bintang yang namanya tidak asing lagi di telinga yaitu Hritik Roshan. Ganteng, atletis dan aktingnya selalu membuat kagum. Film-film Bollywood seperti Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001), Na Tum Jaano Na Hum (2002), dan Koi Mil Gaya (2003) adalah beberapa judul film yang pernah dia mainkan.

Nyatanya, Roshan memang punya kelainan fisik. Jadi, dia punya enam jari di tangan kanannya. Yap, dia punya dua jempol. Pada mulanya dia memang minder dengan kondisinya ini yang tidak sama dengan orang lain. Namun, lama kelamaan dia berhasil mengalahkan dirinya sendiri dan jadi aktor bintang Bollywood ternama.

  1. RJ Mitte

RJ Mitte adalah salah satu aktor berbakat yang mungkin kalian sudah tahu jika dia mengidap Cerebral Palsy alias kelumpuhan otak. Walau begitu, semangat Mitte benar-benar harus kalian tiru. Dia sudah membintangi sejumlah film seperti House of Last Things (2013), Who’s Driving Doug (2016), The Recall(2017), dan masih banyak lagi. Selain itu ia juga main di berbagai serial TV. Kerennya lagi, Mitte ini punya cita-cita agar orang-orang seperti dia tetap diberi kesempatan untuk buktikan bakatnya

  1. Marlee Matlin

Aktris senior ini sudah pernah berhasil meraih Piala Oscar. Padahal Marlee Matlin punya kekurangan di fisiknya yaitu tuli. Ada satu kejadian di masa mudanya yang bikin dia akhirnya tidak bisa mendengar. Bisa kalian bayangkan bagaimana ribetnya dengar arahan sutradara. Namun Matlin tetap berusaha agar aktingnya bisa total. Dan akhirnya ia dikenal menjadi aktris berbakat serta bisa jadi legenda di Hollywood.

Related Post

Kenapa Koruptor Indonesia Masih Bisa Nyaleg di Pil... Ulasan Dunia - Setelah suksesnya Indonesia di Asian Games 2018 kita kembali harus menerima kenyataan bahwa di Indonesia masih banyak koruptor yang m...
M.Taufik Gantikan Posisi Sandiaga Uno? Meski masih belum dapat dipastikan, siapa yang bakal menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, namun di kalangan internal...
Destinasi Pesiar Populer 2018 Versi Cruise Critic ... Destinasi wisata 2018 baru saja dirilis majalah Cruise Critic, ini bisa jadi rekomendasi tujuan untuk mengarungi lautan. Wisata pelayaran memang tenga...
Inilah Jenis-jenis Keju Yang Ada Di Seluruh Dunia Kalau kalian suka makan apalagi makanan seperti pizza, spaghetti dan sejenisnya pastilah kamu sering menemui bahan makanan yang satu ini. Walau buka...