Tuesday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Aktivitas Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Kamu Yang Tidak Mudik

Aktivitas Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Kamu Yang Tidak Mudik

Hari raya Lebaran, tiap tahunnya identik dengan kegiatan pulang kampung atau mudik. Selain dimanfaatkan sebagai ajang silahturahim dengan sanak saudara, mudik juga dimanfaatkan untuk berwisata bersama keluarga besar.

Namun terkadang, tidak semua orang bisa berkesempatan untuk mudik karena alasan-alasan tertentu misalnya karena pekerjaan, kuliah ataupun tidak ada dana untuk pulang. Nah, jika kamu termasuk salah satunya, jangan bersedih. Meskipun sangat ingin pulang, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan di momen Lebaran ini. Apa saja, ya? Berikut beragam kegiatan seru yang bisa menjadi pilihan, agar liburan Lebaran tetap menyenangkan!

  1. Memanjakan Diri Sendiri

Jika selama ini kamu disibukkan oleh pekerjaan atau kegiatan perkuliahan, maka ini saatnya untuk memanjakan diri sendiri, karena saat lebaran akan ada waktu libur yang begitu panjang. Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya tidur seharian, atau melakukan perawatan kecantikan yang mungkin selama ini belum sempat dilakukan seperti maskeran, ke salon atau pijat refleksi.

  1. Shopping

Biasanya di hari raya Lebaran pusat perbelanjaan atau shopping mall tidak begitu padat, jadi kamu bisa menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan dan lebih leluasa dalam memilih-milih barang yang sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, kamu tentu akan dimanjakan dengan berbagai diskon khusus Lebaran yang ditawarkan di pusat perbelanjaan. Tapi ingat tetap berbelanja sesuai kebutuhan ya, jangan sampai boros.

  1. Movie Marathon

Bagi kamu pencinta film, waktu liburan lebaran yang panjang sangat sesuai untuk momen refreshing dengan menonton film yang mungkin belum kamu saksikan. Kamu dapat melakukan movie marathon baik di rumah atau menonton film langsung di bioskop. Jangan lupa ajak teman yang juga tidak mudik agar kegiatan movie marathon ini jadi lebih menyenangkan.

  1. Memasak Makanan Kesukaan

Memiliki hobi memasak, tetapi kesibukan sehari-hari membuat kamu tidak memiliki cukup waktu untuk memasak makanan kesukaan? Atau ingin belajar memasak namun tidak memiliki waktu yang sempat. Liburan lebaran bisa kamu manfaatkan dengan memasak, selain bereksperimen di dapur untuk mengisi waktu luang di hari libur Anda agar lebih menyenangkan juga bisa menambah skill memasak kamu. Jadi kalau pacar mau kerumah bisa suguhkan masakan olahan sendiri.

  1. Silaturahmi dengan Tetangga atau Teman

Meskipun tidak memiliki kesempatan untuk pulang kamu, dan mempererat tali silaturahim dengan sanak saudara dikampung. Kamu dapat mempererat hubungan dengan bersilaturahim ke rumah tetangga yang mungkin jarang kamu temui. Selain itu, untuk kamu yang tidak mudik karena kuliah, dapat berkumpul bersama teman-teman yang juga tidak mudik. Entah mengobrol atau mengerjakan aktivitas seru bersama.