Sunday, November 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Akibat Operasi Plastik, Nasib Tragis Justru Menimpa Wanita Ini

Akibat Operasi Plastik, Nasib Tragis Justru Menimpa Wanita Ini

Nasib malang telah dialami oleh remaja berusia 18 tahun asal Guiyang, China. Ia harus meregang nyawa setelah dirinya memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Wanita malang yang bernama Xia Lisha ini ingin menjalani prosedur operasi hidung (rhinoplasty), di rumah sakit Li Mei Kang di Guiyang China. Operasi tersebut dijadwalkan pada 3 Januari 2019 lalu, ketika itu Xia bersama ibunya pergi ke rumah sakit pada pukul 1 siang. Kemudian ia langsung masuk ke ruangan untuk melakukan prosedur operasi plastik tersebut.

Akan tetapi, operasi yang seharusnya memang hanya berlangsung selama beberapa jam saja, justru terjadi sampai pukul 5 sore belum kunjung selesai. Xia pun juga tak kunjung keluar dari ruangan operasi. Karena khawatir, ibunya pun mengajukan pertanyaan kepada pihak rumah sakit. Tak disangka ternyata ada kecelakaan saat dokter sedang melakukan operasi. Xia telah menderita reaksi buruk dan parah akibat hipertemia ganas menurut laporan dari media China Shanghaiist.

Dia telah mengalami peningkatan detak jantung cepat dan juga demam yang sangat tinggi, hingga menyebabkannya mengalami kejang otot yang parah. Hingga akhirnya, dia pun harus dipindahkan ke rumah sakit seberang jalan untuk bisa melakukan perawatan lebih lanjut. Namun sayang nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi. Sementara itu, ibunya Wang baru diberitahu kondisi putrinya pada pukul 8 malam setelah tiba di rumah sakit seberang dalam kondisi sudah meninggal.

Ibunya yang mengetahui akan hal itu, bersedih dan langsung mengenang apa yang ingin dilakukan putrinya ini. Ia pun mengatakan, “Dia hanya ingin menjadi cantik, dia tidak pantas sekali menerima hal itu,” ujar sang ibu mengenang kematian putrinya. Pasca kematian dari putrinya Xia, sang ibu langsung berbicara pada media dan mengatakan bahwa putrinya telah melakukan segala upaya untuk bisa melakukan operasi plastik.

Bahkan ia rela mengambil pekerjaan paruh waktu, untuk dapat menabung hingga 26.900 yuan atau sekitar Rp55 juta demi operasi plastik. Kini setelah insiden kematian Xia akibat operasi plastik, polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Menurut sebuah sumber setempat yang terpercaya, keluarga Xia telah mencapai kesepakatan. Dan pihak keluarga akan bersedia menerima 1,6 juta yuan atau sekitar Rp3,4 milliar sebagai kompensasi hal ini.