Wednesday, November 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Akhirnya, Real Madrid Mulai Bangkit Di Liga Champions

Akhirnya, Real Madrid Mulai Bangkit Di Liga Champions

Real Madrid tampil memuaskan dalam matchday 4 Liga Champions 2019/20. Menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, Madrid menang 6-0. Gol-gol Madrid di laga ini dicetak oleh Rodrygo (4′, 7′, 90+3′), Sergio Ramos (14′), serta Karim Benzema (45′, 81′). Rodrygo sukses mencetak hattrick di pertandingan ini.

Walau menang, Madrid tidak beranjak dari posisi dua Grup A dengan torehan 7 poin. Sementara, Galatasaray terbenam di dasar klasemen Grup A dengan torehan 1 poin.

Susunan Pemain

Madrid menurunkan pemain utamanya di laga ini. Karim Benzema, Rodrygo, dan Eden Hazard di depan, didampingi Toni Kroos, Federico Valverde, serta Casemiro di tengah. Lini pertahanan dikomandoi oleh Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Galatasaray pun diperkuat para pemain kuncinya sejak awal laga. Ryan Babel, Florin Andone, dan Sofiane Feghouli di depan, diapit Mario Lemina, Steven Nzonzi, serta Jean Michael Seri di tengah. Lini belakang dipimpin Marcao dan Christian Luyindama.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung tancap gas begitu wasit meniup peluit penanda mulainya laga. Dua gol langsung mereka bukukan dalam rentang waktu 10 menit awal babak pertama. Pertama, mereka membuka keunggulan lewat Rodrygo pada menit 4. Menerima umpan Marcelo di dalam kotak penalti, Rodrygo dengan apik menceploskan bola ke gawang Galatasaray lewat sepakan kaki kanannya.

Kedua, Rodrygo kembali mencetak gol. Kali ini, ia sukses membobol gawang Galatasaray dengan sundulannya, lagi-lagi memanfaatkan umpan Marcelo. Skor 2-0 tercipta untuk keunggulan Madrid. Los Blancos terus menekan meski mereka sudah unggul dua angka. Mereka menguasai bola dengan apik, serta tidak membiarkan para pemain Galatasaray menguasai bola lama-lama.

Madrid menambah gol pada menit 14. Mereka mendapatkan penalti, setelah Nzonzi dinilai melakukan pelanggaran terhadap Kroos di kotak penalti. Ramos yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugas dengan baik. Skor berubah 3-0.

Galatasaray tidak bisa melakukan banyak hal. Selain karena tekanan agresif Madrid, fokus mereka sedikit terganggu setelah mereka tertinggal tiga gol saat laga bahkan belum berjalan hingga 20 menit.

Alhasil, bentuk permainan dari Galatasaray tidak terlalu tampak di babak pertama ini. Sebaliknya, Madrid begitu nyaman dalam bermain. Mereka dengan leluasa mengatur jalannya laga, apalagi mereka punya Kroos yang andal mengatur tempo.

Di sisa waktu babak pertama, Madrid tetap berupaya mencari gol. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit 45. Kali ini, Rodrygo jadi penyedia assist bagi terciptanya gol Benzema. Skor berubah 4-0, dan skor ini bertahan hingga babak pertama rampung.

Madrid masih menjadi tim yang lebih dominan di babak kedua. Sejak awal, mereka kembali menekan lini pertahanan Galatasaray dengan agresif. Benzema bahkan mampu menciptakan peluang pada menit 51.

Galatasaray sendiri langsung melakukan perubahan di babak kedua. Mereka memasukkan Omer Bayram dan Ryan Donk untuk meningkatkan kekuatan di lini depan, sekaligus menjaga keseimbangan permainan.

Madrid merespons perubahan yang dilakukan Galatasaray. Mereka memasukkan Luka Modric, menggantikan Casemiro. Modric jadi pemain kedua yang masuk bagi Madrid, setelah di babak pertama mereka juga memasukkan Ferland Mendy.

Setelah Modric dan Mendy, Madrid juga memasukkan Isco di babak kedua ini. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, tampak ingin memberikan penyegaran di tubuh Madrid dengan memasukkan pemain-pemain baru ini.

Strategi ini sukses. Permainan apik Madrid tetap terjaga di babak kedua ini. Para pemain yang baru masuk seperti Isco maupun Modric langsung berkontribusi terhadap serangan Madrid. Isco bahkan mampu mencetak peluang pada menit 68.

Benzema juga masih menjadi momok bagi pertahanan Galatasaray. Sempat menciptakan peluang pada menit 74 dan 78, sosok asal Prancis itu berhasil membukukan gol keduanya pada laga ini di menit 81.

Bermula dari umpan kunci dari sisi kiri pertahanan Galatasaray, Dani Carvajal sukses menerima bola. Sosok asal Spanyol itu kemudian meneruskan bola pada Benzema, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Galatasaray. Skor berubah 5-0.

Di sisa waktu babak kedua, Madrid masih mencari gol lagi. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 90+3. Rodrygo sukses mencetak gol ketiganya di laga ini setelah memaksimalkan assist Benzema. Skor berubah 6-0, dan skor ini tetap bertahan hingga wasit meniup peluit penanda pertandingan tuntas.