Monday, September 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Akhirnya Eden Hazard Resmi Jadi Pemain Baru Real Madrid

Akhirnya Eden Hazard Resmi Jadi Pemain Baru Real Madrid

Saga mengenai transfer Eden Hazard akhirnya selesai juga. Sabtu (8/6/2019) dini hari WIB, Real Madrid secara resmi mengumumkan sudah merekrut Hazard dari Chelsea. Dana sebesar 88,5 juta poundsterling dikeluarkan oleh Madrid untuk memboyong pemain asal Belgia itu. Hazard dikontrak hingga 30 Juni 2024.

Rencananya, pemain berusia 28 tahun itu akan diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu pada 13 Juni waktu Madrid. Sebelum itu, Hazard juga akan menjalani tes medis dengan klub barunya tersebut.

Rumor Hazard menjadi pemain Madrid memang santer terdengar akhir-akhir ini. Yang paling baru tentunya penjualan jersi bertuliskan nama Hazard dengan nomor punggung 7 di store resmi Madrid di Bernabeu. Hazard pun sebenarnya sudah mengucapkan selamat tinggal kepada pendukung Chelsea usai menjalani final Liga Europa lalu.

“Saya pikir inilah waktunya mengucapkan sampai jumpa. Waktunya saya mencari tantangan baru,” ucap Hazard kala itu. Well, karier Hazard bersama Chelsea memang sudah cukup panjang. Sudah tujuh musim pemain asal Belgia itu mengenakan seragam biru khas Chelsea.

Hazard pun telah bergelimpangan gelar selama kariernya di London Barat. Total, ada enam gelar yang sudah Hazard raih bersama Chelsea. Rinciannya, dua gelar Premier League dan Liga Europa serta satu gelar Piala Liga dan FA.

Adapun menyoal rapor individu, Hazard sukses membikin 110 gol dan 92 assist selama kiprahnya bersama Chelsea. Khusus musim ini, Hazard membukukan 21 gol dan 17 assist di seluruh ajang. WhoScored juga mencatat bahwa Hazard rata-rata melepas 2,6 umpan kunci, 4,1 dribel, 2,3 tembakan per laga musim ini.

Hazard menjadi pemain ketiga yang didatangkan Madrid musim ini. Sebelumnya, Los Blancos sudah lebih dulu meresmikan Eder Militao dari FC Porto dan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt.

Kedatangan sang striker Belgia itu juga merupakan perwujudan dari usul Zinedine Zidane 10 tahun silam, sewaktu Hazard masih berusia 19 tahun. Pada waktu itu Zidane baru saja pensiun sebagai pemain Los Blancos dan mencium bakat istimewa dari sang pemain Lille, mengusulkannya ke sang presiden Florentino Perez. Tapi usaha mendatangkan Hazard kala itu tertutupi oleh kesibukan transfer Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua nama yang lebih terkenal pada masa itu.