Monday, October 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Akhirnya Deddy Corbuzier Sah Masuk Islam Setelah Solat Jumat

Akhirnya Deddy Corbuzier Sah Masuk Islam Setelah Solat Jumat

Kabar menghebohkan datang dari pesulap ternama, Deddy Corbuzier. Pasalnya, Deddy resmi menjadi mualaf dengan disaksikan ratusan jamaah di Masjid Al Mbejaji, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, (21/06/2019).

Seperti dilansir dari https://m.detik.com/hot/celeb/d-4594833/ucap-syahadat-deddy-corbuzier-jadi-mualaf, kedatangan Deddy Corbuzier disambut oleh ratusan jamaah dan tentunya Gus Miftah beserta istri, usai salat Jumat.

Gus Miftah, Pengasuh Ponpes Ora Aji, Sleman, menjadi penuntun Deddy Corbuzier dalam melafalkan dua kalimat syahadat. Sebelum pelafalan dua kalimat syahadat dimulai, Gus Miftah menanyakan kepada Deddy Corbuzier, apakah keputusannya masuk agama Islam karena keterpaksaan.

“Yang pasti tidak pernah dipaksa sama siapapun,” jawab Deddy. Pelaksanaan pembacaan dua kalimat syahadat yang dilakukan Deddy, berlangsung lancar. Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf dengan ditandai suara takbir. “Beliau masuk Islam itu sama sekali tidak ada yang memaksa. Miftah tidak bisa memaksa,” ujar Gus Miftah.

Pasalnya, sebelum memutuskan menjadi mualaf, Deddy mendalami ajaran agama Islam selama 4 tahun dengan Gus Miftah, gus yang sempat viral di medsos karena berdakwah di kelab malam tersebut. Gus Miftah juga pernah menjadi bintang tamu di acara yang dibawakannya. Deddy pun mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan untuk pindah memeluk Agama Islam. Menurut Deddy, agama ini seperti pisau yang bisa digunakan secara positif dan negatif.

Kebetulan kata Deddy, dirinya bertemu orang yang tepat untuk berdialog tanpa memaksa. Dari beberapa dialog, ia mulai mengerti jika Islam itu memberikan ketenangan. Hal tersebut langsung mampu membuang semua hal-hal negatif yang selama ini ada di dalam pikirannya. “Karena kalau misalnya orang luar yang tidak tahu tentang agama Islam itu bilangnya keras bilangnya negatif tapi saya tidak melihat hal ini,” kata Deddy.

Kala itu, Gus Miftah datang ke rumahnya dan kebetulan tengah berpuasa. Gus Miftah datang ke rumahnya sembari membawa makanan. Dan Gus Miftah malah mempersilakan dirinya untuk makan. Mulai sejak itu, perlahan-lahan Deddy mulai merasa bahwa Islam itu indah. Sehingga ketika ditanya kenapa karena dirinya masuk Islam, Deddy menandaskan karena dirinya mendapatkan bimbingan dari beberapa orang yang tepat, salah satunya Gus Miftah.

Ia membantah jika keputusan memeluk Islam karena ingin menikah. Ia menegaskan tidak akan mengubah agamanya hanya karena perempuan. Menurutnya, jika pindah agama karena akan menikah hal tersebut adalah sikap yang munafik. “Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan. Alhamdulillah bukan mengubah karena itu. Kalau saya buat keputusan karena itu, saya munafik,” ujarnya.

Gus Miftah mengamini yang dikatakan oleh Deddy tersebut. Gus Miftah menyebutkan langkah Deddy memeluk agama Islam bukan karena ingin menikah tetapi murni karena mendapat hidayah. “Bahasa kita waktu itu cemen amat. Masak mau pindah agama karena hanya menikah,” ujar Gus Miftah.