Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Air Rebusan Kentang Terbukti Cepat Menghilangkan Rambut Ubanan

Air rebusan kentang kini punya manfaat lain, yaitu bisa mengatasi uban atau rambut putih. Ini memang hal normal yang akan terjadi pada usia jelang 35 tahun ke atas. Namun kini, banyak anak muda sudah menemukan sejumlah uban di rambutnya, hal tersebut karena faktor keturunan dan stres, tetapi kebanyakan memang disebabkan beban pikiran yang terlalu banyak.

Jika sudah muncul uban, tentu akan akan malu dan berusaha untuk menutupinya. Ada banyak cara dilakukan, mulai dari mencabut uban hingga ke akarnya, ini berpotensi ada banyak lagi tambahan uban dan rasa gatal berlebih. Selain itu, beberapa orang juga mengembalikan warna rambut dengan cara mengecatnya, padahal ini bisa membuat rambut lebih rusak.

Kini sudah ditemukan penelitian yang dilansir dari Huffington Post, dimana menemukan kegunaan lain dari air rebusan kentang. Endapannya yang digunakan, ini akan menjadi pewarna alami. Pada zaman dahulu bahkan sudah digunakan untuk menjadi pewarna kain secara alami, namun sangat bagus digunakan bahkan untuk tubuh.

Anda tentu akan lebih nyaman dan yakin jika menggunakan metode tradisional untuk mengatasi uban, sekalipun hasilnya lama, tidak akan timbul efek samping. Selain itu, bisa memberikan manfaat lain untuk tubuh, bahkan bisa membuat badan menjadi lebih segar setelah melakukan treatment alami tersebut. Selain itu, bisa dilakukan sendiri di rumah sehingga tidak akan menghabiskan banyak uang dan waktu Anda.

Atasi rambut uban yang mengganggu rasa percaya diri dengan air rebusan kentang, ini sangat mudah. Anda harus menyiapkan beberapa bahan dan alat, mulai dari 6 buah kentang ukuran sedang, minyak esensial (bisa ditambahkan atau tidak, tergantung selera dan kebutuhan), air secukupnya. Mangkuk bersih ukuran sedang dan panci yang cukup untuk merebus semua kentang.

Baca juga : Masker Air Beras Terbukti Bisa Membuat Rambut Lebat Dan Kuat

Cara memasaknya, kupas semua kentang kemudian rebus dengan air. Masak hingga matang dan empuk, kira-kira 30 menit, usahakan jangan sampai hancur. Setelah mendidih dan air menjadi lebih keruh, matikan kompor dan diamkan hingga benar benar dingin dan terdapat endapan di bagian bawah.

Setelah air rebusan kentang cukup dingin, gunakan saringan untuk mendapatkan sarinya dan menyingkirkan kentang. Bisa ditambahkan minyak essensial untuk memberikan aroma relaksasi, ini memang akan menyenangkan karena nantinya Anda mengoleskan ke seluruh bagian rambut hingga akarnya.

Gunakan air rebusan kentang untuk keramas, namun jangan gunakan sampai. Pastikan air menyerap dengan sempurna, bisa menggunakan topi mandi dan diamkan beberapa saat. Lakukan pijatan ringan lebih menyenangkan, apalagi jika menggunakan minyak essensial dengan wangi yang Anda inginkan. Setelah itu bilas dengan air dingin tanpa perlu menambahkan apapun, jika tidak mau bau kentang terlalu menyengat, minyak essensial bisa menyamarkannya.

Untuk hasil terbaik, gunakan air rebusan kentang setiap dua minggu sekali. Bukan hanya akan mengatasi masalah uban, namun juga membuat rambut lebih kuat sehingga bisa menghindari kerontokan penyebab kebotakan. Selain itu, rambut bisa lebih hitam, lebat dan berkilau tanpa perlu melakukan perawatan mahal ke salon.

Related Post

Leonel Messi mengikut Jejak Cristiano Ronaldo dala... Belakangan ini beredar kabar Suami dari Antonella Roccuzzo mengikuti langkah Cr7 dengan membeli Hotel dan berbisnis Travel. Lionel Messi resmi sudah...
Pesan Terakhir Kate Spade Untuk Putrinya Kemarin dunia fashion sempat heboh dengan berita kematian Kate Spade, bahkan saat ditemukan tidak bernyawa dengan cara bunuh diri. Hal yang memang ban...
Main Gadget Pakai Satu Tangan Lebih Berisiko Merus... Main gadget kini jadi rutinitas harian, bukan lagi orang dewasa, kini anak-anak juga mulai kecanduan barang elektronik canggih tersebut. Bahkan setiap...
Always Happy, Tanam 7 Bunga Ini Di Rumah Always happy, inilah yang menjadi mantera ajaib yang harus anda ucapkan setiap harinya. Tentu saja, setiap orang akan bosan dengan rutinitas yang sama...

One Comment

Comments are closed.