Monday, February 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Air Hangat Untuk Kemaras Dapat Merusak Bahkan Membakar Rambut

Air hangat tentu jadi pilihan tepat mandi di pagi hari yang dingin atau sore hari setelah pulang kantor, ini akan jadi relaksasi yang menyenangkan dan menenangkan bagi tubuh. Dimana bisa menghilangkan pegal-pegal dan capek seharian, selain itu juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembut. Namun ternyata tidak terlalu bagus keramas dengan menggunakan air hangat.

Dimana banyak pakar ahli rambut menyebutkan, jika terlalu sering menggunakan air panas atau bersuhu tinggi akan membuat kerontokan rambut, pasalnya memicu kebakaran rambut. Sehingga jika ingin rambut kuat dan sehat, pastikan mandi dengan air dingin bahkan jika bisa menggunakan air sumur yang tidak menggunakan obat-obatan kimia dan cenderung alami.

Pasalnya air panas akan membuat pori-pori terbuka lebih lebar, ini juga berlaku untuk kulit kepala sehingga membuat rambut mudah terlepas dari akar. Dapat juga membakar rambut karena bisa membuat protein keratin pada batang rambut meleleh hingga terbakar, akibat terlalu sering menggunakan air hangat atau panas.

Selain itu, mandi dengan air hangat bisa menghilangkan khasiat dari perawatan rambut sebelumnya. Anda bisa jadi akan menggunakan kondisioner setelah keramas untuk melembutkan rambut, ini akan menguap begitu saja dengan penggunaan air panas. Selain itu, jika masih menggunakan serum atau perawatan rambut lainnya.

Baca juga : Rambut Kehujanan Menyebabkan Kerontokan, Ini Cara Mencegahnya

Memang boleh mandi dengan air yang cukup hangat, ini sangat baik untuk tubuh. Namun hindari beberapa bagian tubuh, misalkan rambut dan wajah. Karena bisa membuka pori-pori kulit lebih besar, selain itu jangan terlalu sering. Misalkan sudah di pagi hari, usahakan di sore hari menggunakan air dingin saja, ini akan membuat tubuh menjadi lebih segar, kuat dan otot tidak lagi kaku.

Selain itu, mandi dengan air dingin untuk anak muda membuka kulit menjadi lebih kencang dan kuat, bukan hanya itu saja bisa membuat suhu kulit menjadi lebih dingin, sehingga kulit tidak lagi terbakar. Mandi dengan air hangat, memang bisa melemaskan otot namun membuat Anda malas untuk beranjak, apalagi jika sudah berada di bak mandi yang sangat nyaman.

Ada baiknya jika memang ingin mandi air hangat, pastikan tidak terlalu panas atau suam suam kuku saja. Sehingga baik untuk semua permukaan kulit, selain itu juga pastikan tidak terlalu sering. Untuk keramas, gunakan saja air dingin, ini akan sangat bagus jika memang sedang melakukan perawatan untuk rambut, apalagi untuk menghitamkan dan membuat rambut lebih tebal.

Related Post

Cara Mudah Merawat Kulit BerJerawat di Musim Panas Nampaknya musim panas lebih panjang dari sebelumnya, dimaa curah hujan sudah sangat jarang padahal sudah hampir memasuki musim hujan. Hal ini menjadi ...
Risiko Alzheimer Lebih Tinggi Pada Wanita Melahirk... Risiko Alzheimer biasanya akan dialami oleh seseorang yang berusia lebih dari 45 tahun, dimana ini akan membuat Anda mengalami lupa pada hal yang baru...
Balap Lari Banteng Spanyol Memakan Korban Jiwa Balap lari banteng memang jadi agenda tahunan di Spanyol, dimana kali ini Festival Balap Lari Banteng tersebut berlangsung di Pamplona, Spanyol. Namun...
Facebook Tetap Jadi Aplikasi Unduhan Pertama Pengg... Facebook tetap menjadi aplikasi paling dicari semua pengguna smartphone, bahkan untuk pemakai iPhone. Hal ini yang dapatkan dari survei dan riset App ...

One Comment

Comments are closed.