Monday, May 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ada Hutan Ala Lord Of The Rings Di Banyuwangi

Ada Hutan Ala Lord Of The Rings Di Banyuwangi

Tak perlu anda jauh-jauh ke Selandia Baru untuk bisa menikmati suasana hutan ala film Lord of The Rings. Kamu bisa melihatnya secara langsung di Hutan De Djawatan Benculuk, Banyuwangi. Seperti apa keindahannya?

Pernah menonton film Lord of The Rings? Dalam salah satu adegan di film tersebut, ada yang mengambil gambar di sebuah hutan yang diambil di Selandia Baru. Hutan itu berisi pepohonan tinggi dengan akar menjalar dan menghasilkan pemandangan ciamik.

Nah, beruntungnya, tak perlu jauh-jauh ke sana, kamu pun bisa melihatnya secara langsung di Banyuwangi. Ya, kamu hanya perlu mengunjungi Hutan De Djawatan Benculuk. Sesampainya di sana, kamu akan disambut dengan deretan pohon trembesi dan jati yang menjulang tinggi dan lebat. Hal ini lah yang menjadikannya mirip di film fiksi Lord of The Rings.

Di sini kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati udara segar, berfoto dengan latar belakang pohon raksasa hingga piknik. Tak hanya itu, destinasi wisata satu ini juga sering dijadikan lokasi untuk foto prewedding.

Namun di balik itu semua, siapa sangka rupanya dahulunya hutan ini digunakan sebagai tempat untuk pengelolaan kereta api serta penyimpanan kayu jati berkualitas di Banyuwangi. Lambat laun, lahan seluas 3,8 hektare ini tidak terurus dan dijadikan objek wisata yang dikelola oleh pihak Perhutani Banyuwangi.

“Kawasan ini milik Perhutani dengan jenis pohon yang mendominasi adalah trembesi dengan usia hingga 100 tahun,” ungkap Puji Widodo, Polisi Hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Banyuwangi, seperti dikutip dari website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan jika Hutan De Djawatan Benculuk memiliki dua titik spot foto yang disediakan pengelola. Pertama ada di atas pohon, kemudian satu lagi dengan beberapa truk bekas. “Wisatawan bisa berkeliling area hutan untuk melihat-lihat suasana asri dan indah selain itu ada jalan setapak yang bisa dilalui oleh wisatawan,” ungkapnya.

Wisatawan yang datang paling senang mengunjungi bagian hutan yang bagian atasnya memiliki cabang yang menjular secara acak. Sementara waktu terbaik untuk mendatangi Hutan De Djawatan Benculuk adalah sore hari. Sebab, pada sore hari matahari menyelinap di antara pepohonan yang membuatnya makin indah.

Nah jika kamu ingin mengunjunginya langsung saja datang ke Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, sekitar setengah jam perjalanan saja.