Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ada Bus Bergambar Indonesia di Piala Dunia 2018 Rusia

Perhelataan akbar pertandingan sepakbola, Piala Dunia 2018 memang kini terpusat di Rusia. Hal ini dimanfaatkan dengan baik dari pihak Kementerian Pariwisata untuk melakukan promosi, bertajuk ‘Wonderful Indonesia’, kini di Rusia banyak bus bertingkat yang menggunakan cat bercorak Indonesia. Seperti  beberapa objek wisata dan pariwisata Bali dan Candi Borodubur.

Hal ini tentu saja sebagai wadah promosi yang cukup efektif, pasalnya ajang sepakbola empat tahunan ini selalu dibanjiri fans dari seluruh dunia untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Beberapa bus dan iklan yang terdapat di Saint Peterburg dan Moskow, terlihat adanya promosi ‘wonderful Indonesia’.

Bukan hanya menampilkan objek wisata Indonesia, namun menjadi ajang promosi akan berlangsungnya Asian Games 2018 di Indonesia. Promosi ini sudah berlangsung setelah matchday Piala Dunia 2018, terlihat banyak baliho besar dan bus bertingkat mulai melakukan promise sejak 1 Juni lalu, ini akan berakhir hingga 20 Juli 2018 mendatang, bertepatan berakhirnya event Piala Dunia.

Bukan hanya promosi secara langsung di badan bus, namun juga di iklan digital yang terdapat di kawasan Yeveran Plaza dan Novie Arbat, dimana masih bertempat di tengah Kota Moskow. Ini akan berlangsung mulai 16 Juni lalu hingga 15 Juli 2018 mendatang.

Baca juga : nasa mulai berburu alien kembali ekspedisi bawah laut segera di mulai

Bahkan menurut Arief Yahya, selalu Menteri Pariwisata Republik Indonesia, dirinya menganggap jika Piala Dunia 2018 menjadi ajang promosi yang tepat dan efektif. Karena menyedot perhatian dunia, sehingga banyak turis dan mancanegara yang mengetahui Indonesia secara lebih luar. Apalagi promosi ‘wonderful Indonesia’, bukan hanya membidik Bali sebagai destinasi utama, namun juga memperlihatkan Candi Borobudur yang merupakan warisan dunia.

Bukan hanya melakukan promosi di Moskow sebagai jantung kota Rusia, namun juga di Saint Peterburg yang menjadi stadion utama penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia. Ada lebih dari 21 unit bus ukuran besar dan 4 unit bus ukuran kecil, berlalu-lalang di jalanan kota kedua terbesar di Rusia tersebut.

Sama halnya di Moskow, di badan bus menampilkan pariwisata Indonesia, dimana menitik beratkan pada wisata di Bali dan Candi Borobudur. Beroperasi sejak tanggal 26 Juni hingga 15 Juli untuk bus ukuran kecil sedangkan untuk busa ukuran besar lebih panjang hingga 19 Agustus 2018 mendatang. Ini akan jadi ajang promosi dunia yang tepat dan efektif, apalagi lagi ASIAN GAMES 2018 akan berlangsung setelah Piala Dunia 2018 usai.

Bahkan dengan dana yang cukup terbatas untuk melakukan promosi, ini dinilai oleh Kemenbudpar sebagai solusi promosi terbaik. Pasalnya memanfaatkan momen yang tepat, sebelumnya juga dilakukan promosi dengan cara yang sama saat Euro Cup 2016 yang berlangsung di Prancis.

Related Post

Makanan Keberuntungan Pembawa Hoki, Mau Coba? Pernah terpikir adanya makanan keberuntungan, hal ini tentu saja akan dicari banyak orang. Dimana Anda tentu ingin mendapatkan hoki (keberuntungan - b...
Kebiasaan Pagi Bikin Tubuh Lebih Gemuk Tanpa Disad... Kebiasaan pagi apa yang masih Anda lakukan hingga sekarang, malas bangun sekalipun alarm sudah berulang kali berbunyi. Ini juga menjadi agenda pagi ya...
Helm Driver Ojek Online Ini Dimodifikasi Menjadi M... Yang namanya kreativitas memang bisa datang darimana saja dan oleh siapa saja. Dan khususnya untuk orang Indonesia yang terkenal sangat kreatif dala...
Rasi Saturnus dan Bulan Stroberi Akan Menyapa Mala... Nanti malam jangan tidur terlalu cepat, karena ada fenomena rasi saturnus dan bulan stroberi. Hal ini karena terjadi penampakan langit yang sangat can...

One Comment

Comments are closed.