Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ada Bus Bergambar Indonesia di Piala Dunia 2018 Rusia

Perhelataan akbar pertandingan sepakbola, Piala Dunia 2018 memang kini terpusat di Rusia. Hal ini dimanfaatkan dengan baik dari pihak Kementerian Pariwisata untuk melakukan promosi, bertajuk ‘Wonderful Indonesia’, kini di Rusia banyak bus bertingkat yang menggunakan cat bercorak Indonesia. Seperti  beberapa objek wisata dan pariwisata Bali dan Candi Borodubur.

Hal ini tentu saja sebagai wadah promosi yang cukup efektif, pasalnya ajang sepakbola empat tahunan ini selalu dibanjiri fans dari seluruh dunia untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Beberapa bus dan iklan yang terdapat di Saint Peterburg dan Moskow, terlihat adanya promosi ‘wonderful Indonesia’.

Bukan hanya menampilkan objek wisata Indonesia, namun menjadi ajang promosi akan berlangsungnya Asian Games 2018 di Indonesia. Promosi ini sudah berlangsung setelah matchday Piala Dunia 2018, terlihat banyak baliho besar dan bus bertingkat mulai melakukan promise sejak 1 Juni lalu, ini akan berakhir hingga 20 Juli 2018 mendatang, bertepatan berakhirnya event Piala Dunia.

Bukan hanya promosi secara langsung di badan bus, namun juga di iklan digital yang terdapat di kawasan Yeveran Plaza dan Novie Arbat, dimana masih bertempat di tengah Kota Moskow. Ini akan berlangsung mulai 16 Juni lalu hingga 15 Juli 2018 mendatang.

Baca juga : nasa mulai berburu alien kembali ekspedisi bawah laut segera di mulai

Bahkan menurut Arief Yahya, selalu Menteri Pariwisata Republik Indonesia, dirinya menganggap jika Piala Dunia 2018 menjadi ajang promosi yang tepat dan efektif. Karena menyedot perhatian dunia, sehingga banyak turis dan mancanegara yang mengetahui Indonesia secara lebih luar. Apalagi promosi ‘wonderful Indonesia’, bukan hanya membidik Bali sebagai destinasi utama, namun juga memperlihatkan Candi Borobudur yang merupakan warisan dunia.

Bukan hanya melakukan promosi di Moskow sebagai jantung kota Rusia, namun juga di Saint Peterburg yang menjadi stadion utama penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia. Ada lebih dari 21 unit bus ukuran besar dan 4 unit bus ukuran kecil, berlalu-lalang di jalanan kota kedua terbesar di Rusia tersebut.

Sama halnya di Moskow, di badan bus menampilkan pariwisata Indonesia, dimana menitik beratkan pada wisata di Bali dan Candi Borobudur. Beroperasi sejak tanggal 26 Juni hingga 15 Juli untuk bus ukuran kecil sedangkan untuk busa ukuran besar lebih panjang hingga 19 Agustus 2018 mendatang. Ini akan jadi ajang promosi dunia yang tepat dan efektif, apalagi lagi ASIAN GAMES 2018 akan berlangsung setelah Piala Dunia 2018 usai.

Bahkan dengan dana yang cukup terbatas untuk melakukan promosi, ini dinilai oleh Kemenbudpar sebagai solusi promosi terbaik. Pasalnya memanfaatkan momen yang tepat, sebelumnya juga dilakukan promosi dengan cara yang sama saat Euro Cup 2016 yang berlangsung di Prancis.

Related Post

Negara Amerika Latin Ini Ogah Terima Bantuan Meski... Salah satu negara yang sedang menerima imbas dari krisis ekonomi global yang sedang terjadi sekarang ini adalah Venezuela yang berasal dari Benua Am...
Selamat Atas Pernikahan Matthew Lewis dan Angela Penggemar Harry Potter akan bersedih, pasalnya salah satu aktor tampan yang berperan sebagai Neville Longbottom mengakhiri masa lajang di usia 28 tahu...
Trik Mandi Cepat Namun Tetap Wangi, Bersih Dan Ant... Trik mandi cepat memang harus diterapkan pada wanita yang suka terlalu lama di kamar mandi, padahal melakukan hal yang sama dengan pria, namun kenapa ...
Hanya Gara-gara antrian di SPBU, Oknum TNI Terliba... Berita yang memberikan pelajaran bagi kita semua untuk lebih menghargai orang lain dan bersikap sopan santun terhadap sesama ditunjukkan pada bebera...

One Comment

Comments are closed.