Monday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ada Apa Dengan Rian Dan Rai D’Masiv Saat Sedang Manggung Bersama

Ada Apa Dengan Rian Dan Rai D'Masiv Saat Sedang Manggung Bersama

Kabar kurang sedap datang dari grupband D’Masiv. Jarang diterpa oleh isu tak menyenangkan, tiba-tiba beredar sebuah video yang memperlihatkan dua personel D’Masiv bertengkar. Ryan dan Rai terlihat saling membisikkan sesuatu yang berujung Rai mendorong Ryan. Lalu, Rai pun memilih meninggalkan panggung sambil melepas dan membanting bass.

Unggahan yang sempat viral itu pun menjadi sorotan publik, terlebih ketika Rai langsung mengunggah Insta Story yang menyebut kata ‘sindrom megalomania’. Publik berasumsi unggahan tersebut merupakan sindiran yang ditujukan kepada Ryan.

Kata ‘Megalomania’ ini bahkan sampai sempat viral dan trending di media sosial. Hari ini, melalui hubungan telepon pada acara Semangat Pagi, Gen FM, Selasa (16/7), Ryan memaparkan klarifikasi atas insiden tersebut.

“Jadi, intinya dinamika band, itu kerikil pasti ada, 16 tahun bareng-bareng pasti ada, apalagi udah 16 tahun kan enggak mungkinĀ  ada masalah masalah kecilnya. Bedanya di era sekarang ke-upload dan langsung ke sebar banyaknya asumsi yang menyudutkan. Kita enggak mau pusingin asumsi orang, kan yang tau cuman kita nih,” ujar Ryan D’Masiv.

Ryan juga menambahkan bahwa saat itu kondisi keduanya serta seluruh personil band sedang lelah dan tidak dalam mood yang baik. Sehingga, pertikaian pun terjadi.

“Emang mood dan juga intensitas kita aja yang lagi bener-bener capek. Jadi, ibaratnya itu kalau waktu banyakan sama band daripada keluarga,” tabahnya. Tak sampai disitu, Ryan pun membeberkan sehabis manggung, keduanya pun bertemu dan langsung mengadakan meeting dengan manajemen.

“Tapi abis acara malamnya pun langsung samperin Rai berusaha mengademkan biar saling intropeksi. Malemnya kita meeting dan gue juga udah minta maaf kok,” ungkapnya. Pihak manajemen pun telah mengonfirmasi bahwa keduanya sudah saling memaafkan, walaupun sempat tersebar isi sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan Rai keluar dari grup whatsapp D’Masiv.

Namun, Ryan kembali menegaskan bahwa sampai kapanpun D’masiv itu adalah belahan jiwanya. Rai sang bassist D’Masiv mengaku menyesal setelah berseteru sampai mendorong Rian D’Masiv dan meninggalkan panggung saat band-nya tampil.

Video tersebut menimbulkan beragam pertanyaan dari warganet, termasuk apa yang menjadi penyebab keduanya bertengkar. Dikutip TribunStyle.com dari TribunSeleb, setelah berseteru, Rai lewat Insta Story-nya juga sempat mengumpat. Ia menyebutkan nama hewan dan bahkan menyebut kata ‘Megalomania’.

Megalomania sendiri merupakan sebutan atas gangguan mental di mana seseorang merasa dirinya hebat serta ingin dihormati dan disanjung. Pengidap megalomania juga biasanya anti kritik. Insta Story Rai nampak memperlihatkan kekesalannya. Tidak diketahui secara pasti mengenai siapa yang dimaksud Rai dalam Insta Story-nya. Namun banyak yang menduga, kekesalan Rai itu berkaitan dengan pertengkarannya dengan Rian D’Masiv.