Saturday, August 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

7 Tempat Misterius Dunia Yang Tak Logis

Hai sobat ulasandunia, menyambut akhir minggu kamu, ni admin mau berbagi artikel tempat misterius di dunia yang ternyata bahkan bagi para ilmuwan tidak mampu menjelaskan fenomena alam tersebut. Siapa tahu, bagi kamu yang berkantong lumayan, bisa mampir ke sana. Yuk disimak artikel di bawah berikut ya guys.

1. Air Terjun Darah di Antartika

Kebanyakan orang tidak akan dapat melihat ‘Blood Falls’ secara langsung, tetapi meskipun demikian, melalui foto yang admin sediain, kamu dapat melihat pemandangan menakjubkan tersebut, yakni suatu air terjun berwarna merah darah yang mewarnai putihnya salju glasier Taylor. Para ilmuwan telah mencari tahu apa yang menyebabkan arus misterius bewarna merah tersebut. Mereka menyimpulkan bahwa sumber warna tersebut berasal dari danau yang kaya akan unsur besi sehingga memberikan warna merah pada air tersebut.

2. Bukit Magnetis di Moncton, New Brunswick

Apa yang mungkin menyebabkan suatu mobil dapat mundur menaiki bukit tanpa dihidupi mesinnya? Kekuatan gravitasi bumi, atau sesuatu yang lebih fantastis? Sejak tahun 1930an, ketika fenomena ‘Magnetic Hill’ ditemukan (yang segera dipromosikan menjadi atraksi wisata), banyak orang telah berusaha mencari jawabannya.

3. Surtsey di Iceland

Ketika orang mencoba untuk meyakinkan kalau tidak ada yang baru lagi di bumi ini untuk dikunjungi, mintalah mereka menuju ke pulau Surtsey di Iceland. Pulau ini merupakan gunung berapi bawah air yang terdapat di Westman Islands (Vestmannaeyjar) yang meletus di tahun 1963. Dan ketika letusan mereda di tahun 1967, yang tersisa adalah sebuah pulau yang belum pernah ada sebelumnya.

4. Batu Besar Moeraki di Selandia Baru

Batu bundar raksasa yang berukuran sekitar 3,7 meter untuk garis kelilingnya, ditemukan tersebar di pantai Koekohe di bagian pesisir pantai timur dari pantai selatan Selandia Baru. Batu tersebut terbentuk jutaan tahun lalu di dasar lautan jaman purba, menyatu dan menjadi keras berkat aneka fosil hingga kulit kerang penghasil mutiara.

5. Longyearbyen di Norwegia

Tahukah kamu, kalau selama 20 April hingga 23 Agustus, matahari tidak pernah tenggalam di daerah Svalbard, sebuah kepulauan Norwegia yang terbentang di utara Greenland, Lautan Artik. Fenomena tersebut mengacaukan jam biologis orang untuk membedakan kapan siang, malam dan pagi.

6. Pamukkale di Turki

Apa yang tampak seperti dataran di suatu planet asing pada foto di atas merupakan pemandangan yang terdapat di barat daya negara Turki tersebut. Dataran tersebut dibentuk dari cadangan kalsium karbonat yang berasal dari 17 sumber air panas alamiah yang mengendap lebih dari ribuan tahun lamanya.

7. Relampago del Catatumbo di Ologa, Venezuela

Berkat kelembaban, ketinggian daerah dan peraduan angin dari gunung dan laut, bagian barat daya dari danau Maracaibo di Venezuela ini menjadi tempat dengan aktivitas halilintar dengan frekuensi tertinggi di dunia (250 kilat terjadi setiap tahun per kilometer persegi).

One Comment

Leave a Reply