Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

6 Cara Mudah Memperkuat Ikatan Pernikahan dan Membuatnya Abadi

Memperkuat Ikatan Pernikahan

Apa rahasia untuk membuat pernikahan kokoh, bahagia dan abadi? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mungkin akan butuh jawaban yang panjang, bahkan tidak pernah ada habisnya. Namun pada dasarnya, untuk bisa memperoleh itu semua, dibutuhkan sebuah komitmen, dan untuk dapat berkomitmen dibutuhkan suatu usaha.

Kabar baiknya, untuk bisa membangun pernikahan yang kokoh, bahagia dan abadi, ternyata tidak dibutuhkan usaha yang sulit.  Pakar Pernikahan dan Penulis buku best seller, Susan Winter mengatakan bahwa ada 6 cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk dapat memperkuat ikatan  pernikahan sebagaimana yang Anda harapkan.

1. Ciptakan Hobi Baru atau Buat Proyek Bersama-sama

Coba pelajari, sisi apa saja pada diri Anda dan pasangan yang memiliki kesamaan. Setelah didapatkan, lakukan aktifitas baru bersama-sama sesuai dengan kesamaan minat tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba hobi baru atau melakukan aktifitas yang baru, yang dapat dijadikan sebagai bahan obrolan segar saat berdua dengan pasangan. Sehingga pasangan Andapun tidak merasa bosan dengan materi percakapan yang selalu sama setiap harinya.

2. Bertengkar adalah Hal yang Wajar

Ketidaksepahaman merupakan hal yang wajar, bahkan hal tesebut menandakan sehatnya hubungan pernikahan. Namun yang terpenting adalah bagaimana mencari jalan keluar dari ketidaksepahaman yang menimbulkan perselisihan tersebut. Untuk itu masing-masing harus mengungkapkan segala sesuatu dengan jujur dan berkomunikasi secara terbuka dengan menyampaikan alasan-alasan yang logis.

3. Bepergian Bersama-sama

Bepergian berdua yang dimaksud tidak harus ke tempat yang jauh dengan menggunakan pesawat terbang, atau ke tempat-tempat yang eksotis dan mewah. Dengan menikmati perjalanan ke tempat yang masih asing atau berjalan-jalan di lingkungan yang baru, maka Anda dan pasangan akan dapat merasakan perubahan, setidaknya tidak tenggelam dalam rutinitas yang membosankan.

Baca juga: Pernikahan Adat Atau Nasional, Ini Pertimbangan Dari Segi Budget

4. Ucapkan Terima Kasih

Menurut Winter, cara sederhana untuk mengungkapkan rasa cinta adalah dengan mengucapkan kata “terima kasih” atas apa yang terlah diberikan oleh pasangan. Ucapan terima kasih mengandung makna yang luas, bisa merupakan bentuk perhatian dari apa yang telah dilakukan oleh pasangan, bisa juga merupakan bentuk penghargaan. Dengan saling menghargai antara satu dengan yang lain sama artinya dengan membuat perekat untuk mempererat hubungan.

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik juga merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada pasangan. Maksud menjadi pendengar yang baik adalah pendengar yang aktif. Jadi tidak hanya mendengarkan apa yang disampaikan pasangan, tetapi juga berusaha untuk memahami apa yang dia pikirkan dan dia katakan. Jika memang dibutuhkan, sekali waktu juga memberikan masukan.

“Dengan secara aktif mendengarkan apa yang disampaikan pasangan, sama artinya dengan saling membangun koneksi,” kata Winter. “Sebab setiap orang wajib untuk menghargai orang lain sekaligus juga minta dihargai orang lain, terlebih oleh seseorang yang menjadi pasangan kita.”

6. Tetap Berpacaran

Pernikahan memang dapat membuat Anda mengetahui beberapa misteri pada diri pasangan yang justru menjadi daya tarik, sehingga membuat Anda dulu ingin mengajaknya berkencan. Seiring dengan berjalannya waktu, misteri yang menjadi daya tarik dari pasangan tersebut sudah Anda pecahkan semua, sehingga ketertarikan Anda terhadap dia menjadi semakin berkurang. Hal ini harus dihindari, karena dapat membuat renggang suatu hubungan.

Ciptakan misteri baru, buat pertanyaan-pertanyaan baru tentang diri pasangan yang menggugah ketertarikan Anda dan menciptakan daya tarik pada diri pasangan. Dengan cara itu, setiap saat Anda dan pasangan akan senantiasa dalam suasana tetap berpacaran, dan cara ini efektif untuk membuat pernikahan semakin kokoh, memberikan kebahagiaan dan abadi.

Related Post

Orgasme pun Butuh Latihan Mendeteksi orgasme pada diri seorang laki-laki bukanlah hal yang sulit, karena dapat diketahui dengan mudah lewat ejakulasi. Tapi tidak demikian hal...
Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyus... Meningkatnya kebutuhan gizi pada ibu hamil dan menyusui membuatnya harus benar-benar menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi, agar tidak hanya s...
Pekerjaan Impian Bukan Hanya Mimpi, Ini Cara Untuk... Pekerjaan impian tentu sudah dimiliki banyak orang setelah memilih jurusan di jenjang perkuliahan, dimana setiap orang memiliki keinginan berbeda. Nam...
Piala Dunia 2018 Rusia, Larangan Bercinta Mulai Mu... Piala Dunia 2018 Rusia memang menyita perhatian dunia, hanya ada 32 negara yang akan tampil di ajang bergengsi empat tahunan tersebut. Hal ini tentu m...