Friday, August 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

5 Kebiasaan Sehat untuk Membantu Tidur Anda

Mengalami kesulitan tidur? Kebiasaan sehat ini dapat membantu Anda mencapai tidur malam yang lebih dalam, lebih nyenyak.

Sama seperti anda mengikuti rutinitas harian untuk menjaga kulit dan gigi anda tetap sehat, penting untuk menerapkan perilaku yang mendorong tidur. Idenya adalah untuk menghindari kebiasaan yang mengganggu tidur nyenyak dan untuk mengikuti kebiasaan sehat yang mempromosikannya. Studi menemukan bahwa 70 hingga 80 persen orang dengan insomnia kronis mendapat manfaat dari pendekatan non-narkoba seperti berikut ini.

1. Dapatkan tidur yang lebih baik dengan mengurangi asupan kafein

Berhenti minum minuman berkafein dan makan makanan berkafein, termasuk cokelat, bahkan jika anda mengantuk di siang hari. Jangan lupa bahwa beberapa obat, seperti Excedrin, mengandung kafein dalam dosis besar. Rencanakan suguhan non-kafein sehat yang direncanakan atau siap sedia untuk saat anda biasanya menginginkan kopi.

2. Dapatkan tidur yang lebih baik dengan menjaga jadwal tidur yang teratur

Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan. Kami tahu itu tidak terdengar menyenangkan, tetapi begitu anda terbiasa, anda akan menemukan bahwa tidak harus menyesuaikan dengan waktu tidur dan waktu bangun yang berbeda sepanjang minggu memang banyak manfaatnya. anda mungkin menemukan jam tambahan pagi di akhir pekan menyediakan ruang untuk jenis kebiasaan sehat lainnya, seperti grup lari yang sudah lama ingin anda ikuti.

3. Dapatkan tidur yang lebih baik dengan menyembunyikan jam samping tempat tidur

Jika anda menyembunyikan jam samping tempat tidur, anda tidak akan melihatnya ketika anda bangun di tengah malam dan terobsesi dengan betapa sedikit waktu yang tersisa untuk tidur. Ironisnya, ini cenderung membuat kita tetap terjaga, daripada membantu kita tidur selama waktu yang berharga itu.

4. Dapatkan tidur yang lebih baik dengan menyiapkan kamar

Persiapkan kamar anda untuk tidur dengan membeli warna gelap kamar atau menggunakan masker tidur (tersedia di toko obat) untuk menghalangi cahaya, menempatkan tempat tidur anda di dinding bagian dalam untuk membatasi paparan kebisingan, dan menggunakan mesin derau putih untuk menenggelamkan raket apa pun. Pastikan juga kamar anda tetap dingin.

5. Dapatkan tidur yang lebih baik dengan naik ke tempat tidur untuk tidur

Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya: gunakan kamar tidur hanya untuk tidur dan bercinta. Dengan begitu, ketika anda naik ke tempat tidur untuk tidur, tubuh anda akan tahu sudah waktunya untuk tidur dan tidak waktunya untuk, katakanlah, mulai mengerjakan laporan itu atau menonton televisi.