Tuesday, November 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

5 Hal Mengerikan Yang Dapat Terjadi Jika Berhenti Berhubungan Seks

Pernahkah anda berpikir bahwa berpantang melakukan hubungan seksual dapat membuat anda menjadi impoten atau berisiko terkena penyakit kanker ? Berikut adalah beberapa kondisi mengerikan yang dapat terjadi jika anda tidak melakukan hubungan seksual untuk waktu yang lama.  Setiap wanita mesti membaca bagian keempat !

  1. Kecemasan (Anxiety)


    Sebuah studi yang diterbitkan dalam Psychology Journal Biological menemukan bahwa orang-orang yang menjauhkan diri dari seks susah mengatasi situasi penuh tekanan (stress) seperti berbicara di depan umum (public speaking) dan aritmatika verbal dibandingkan dengan mereka yang berhubungan seks setidaknya sekali setiap dua minggu. Alasannya adalah hormon endorfin yang dilepaskan saat berhubungan seks menyebabkan tubuh manusia merasa enak dan nyaman serta membantu mengatasi rasa stress.

  2. Kekebalan rendah (Low Immunity)

    Kerugian lain dari tidak berhubungan seks adalah kekebalan tubuh yang rendah. Sebuah studi penelitian pada tahun 2004 melaporkan bahwa orang sering melakukan hubungan seks (seminggu sekali atau dua kali) menunjukkan level IgA lebih tinggi daripada mereka yang tidak berhubungan seks. IgA (immunoglobulin A) adalah garis pertahanan pertama tubuh terhadap infeksi.

  3. Disfungsi ereksi (Erectile Dysfunction)


    Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine, pria yang absen berhubungan seks selama beberapa hari atau beberapa minggu berisiko dua kali lebih besar untuk mengalami disfungsi ereks daripada orang yang melakukan hubungan seksual minimal sekali seminggu. Alasan penyebabnya adalah sering melakukan hubungan seksual dapat mempertahankan kekuatan otot penis (penile muscle). Berpikirlah dua kali sebelum mengatakan tidak pada seks !

  4. Depresi

    Para wanita juga merasa lebih depresi di saat mereka absen melakukan hubungan seksual sama seperti yang dialami para pria. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa hormon-hormon seperti melatonin, serotonin, dan oksitosin yang ada dalam sperma mampu meningkatkan suasana hati (mood) pada wanita.

  5. Kanker Prostat (Prostate Cancer)


    Jika anda berhenti berhubungan seks, anda bisa kehilangan efek perlindungan pada tubuh. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Urological Association menyatakan bahwa pria yang sering berhubungan seks memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan dengan mereka yang menjauhkan diri dari seks. Hal ini karena pria dengan frekuensi ejakulasi yang lebih rendah dapat didiagnosis terkena kanker prostat di masa depan.

Leave a Reply