Thursday, May 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

5 dari Petualangan Ekstrim Terbaik di Colorado, AS

Colorado memiliki bentang alam yang tidak hanya bagus untuk dilihat, tetapi juga harus dijelajahi. Wilayah ini menawarkan gunung-gunung yang menjulang tinggi yang perlu didaki, banyak sekali sungai yang mengedipkan mata pada kasau air putih, ngarai yang luas dan gua-gua yang menyerukan kepada yang penasaran. Pikirkan Colorado sebagai taman bermain petualangan ekstrem bagi siapa pun yang siap menghadapi tantangan. Jadi, panggillah Iblis Berani batinmu dan periksa daftar enam kegiatan berdebar jantungmu jika kamu berani.

Memanjat Es

Taman Es Ouray

Selama musim dingin (yang umumnya berakhir pada minggu terakhir bulan April), banyak pemanjat tebing Colorado beralih ke panjat tebing, di mana mereka menggunakan pick tajam dan alas kaki untuk naik air terjun beku. Olahraga ini sangat populer di Ouray, yang merupakan rumah bagi taman es resmi pertama di dunia. Taman es buatan ini menawarkan lebih dari 200 pendakian es dan campuran. Berhati-hatilah: Anda harus bugar, punya banyak stamina dan terlatih karena ini akan menantang tingkat ketahanan Anda.

Ski Menanjak

Ski menanjak  mungkin terdengar seperti kerja keras dan itu memang benar. Ini melibatkan pemain ski menggunakan kulit khusus di bagian bawah ski mereka, yang memungkinkan mereka untuk mendaki gunung sebelum menuruni lereng. Ini adalah latihan yang intens tetapi populer di kalangan penduduk setempat di berbagai resor di seluruh Colorado tetapi terutama Aspen Snowmass.

Arung Jeram

Sungai dan iklim Colorado membuat kondisi arung jeram yang luar biasa, terutama di musim semi begitu salju mencair. Semua usia dan kemampuan dapat ambil bagian, tetapi mereka yang benar-benar mencari tantangan dapat menuju ke Sungai Arkansas, yang menawarkan beberapa jeram paling maju di negara bagian ini. Pengunjung juga dapat mengikuti perjalanan arung jeram yang diakhiri dengan berkemah di tepi sungai di bawah bintang-bintang.

Mendaki

Ada tujuh pegunungan, empat taman nasional dan 41 taman negara bagian di Colorado yang memberikan banyak kesempatan untuk hiking. Salah satu pendakian yang menonjol di antara mereka semua adalah Via Ferrata di Telluride, tempat para pelancong ditangguhkan 500 kaki di atas tanah untuk memanjat wajah tebing raksasa. Jalan setapak ini panjangnya dua setengah mil dan bagian yang paling terbuka, tepat berjudul Main Event, melibatkan pendaki menavigasi pasak besi sempit yang membentang dari permukaan tebing. Kenaikan bisa diatasi sendiri atau dengan pemandu.

Sandboarding

Bukit Pasir Besar

Bentang alam gurun biasanya bukan sesuatu yang diasosiasikan dengan Colorado, tetapi Taman Nasional Great Sand Dunes menyediakannya. Ada lebih dari 40.000 hektar gundukan pasir di taman, yang dibingkai oleh gunung-gunung kontras yang tertutup salju di kejauhan. Pencari sensasi dapat mencoba bermain sandboarding di bukit pasir, yang tertinggi mencapai ketinggian 750 kaki. Setelah seharian berpasir, bukit pasir adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam.