Tuesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

5 Cara Menggairahkan Kehidupan Seksual Anda dengan Foreplay

Apakah anda dan pasangan mengabaikan pemanasan (pre-sex play) sebelum berhubungan seksual ? Pelajari bagaimana menjadikannya sebagai rutinitas anda sehingga dapat meningkatkan ikatan hubungan di antara anda berdua baik di dalam maupun di luar kamar tidur.

Sex kilat (quickies) memiliki sensasi tersendiri saat dilakukan tapi pasangan yang terus menerus tidak melakukan pendahuluan (foreplay) melewatkan cara yang bagus untuk pemanasan fisik dan emosi sebelum bercinta. “Foreplay sangat penting untuk hubungan seksual yang baik,” kata Debra Herbenick, PhD, MPH, direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Indiana University, Bloomington. “Ini bukan suatu mitos dimana foreplay adalah sesuatu yang seharusnya orang-orang lakukan lebih sering.”

Bacalah terus artikel di bawah ini untuk menemukan manfaat fisik dan emosional dari foreplay serta bagaimana menjadikannya sebagai rutinitas seksual anda.

Manfaat Permainan Pendahuluan (Foreplay)

Melakukan apa pun yang meningkatkan gairah seksual dapat membantu seorang wanita “basah (terlumasi)” yang pada gilirannya bisa membantu seorang pria mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Dr Herbenick mengatakan bahwa ketika seorang pria mengalami kesulitan mencapai klimaks, ia mungkin akan lebih mudah mencapainya jika dirinya dan pasangan telah terlibat dalam foreplay sebelum melakukan hubungan seks.

Foreplay dapat membuat seks menjadi lebih menyenangkan bagi para wanita. “Ketika tubuh seorang wanita menjadi terangsang, otot-otot vagina menarik rahim sedikit ke atas menyebabkan lebih banyak ruang di dalam vagina,” kata Herbenick. Proses ini yang disebut “vaginal tenting” menciptakan lebih banyak ruang sehingga hubungan seks menjadi lebih menyenangkan. “Jika ini tidak terjadi, seks mungkin terasa tidak nyaman bagi seorang wanita,” ungkap Herbenick.

Foreplay juga dapat membantu pasangan merasa lebih dekat dan lebih intim satu sama lain yang pada akhirnya dapat menyebabkan kedua pasangan merasa lebih terangsang, kata Herbenick. Foreplay adalah benar-benar “tentang membangun hubungan emosional dan memperoleh kenikmatan seksual,” katanya.

Cara Berkomunikasi Tentang Foreplay

Anda tidak bisa tahu apa yang pasangan anda suka dan inginkan selama foreplay jika anda tidak berbicara tentang hal itu. “Orang tidak menghabiskan cukup waktu berbicara satu sama lain ketika mereka tidak melakukan hubungan seks,” kata Herbenick. Jadi tanyakan kepada pasangan anda tentang bagaimana dia ingin disentuh, dibelai, dicium, dan diraba tapi bicarakan tentang ini di luar kamar tidur.

“Meskipun amat membantu jika mendapatkan informasi tentang bagaimana pasangan anda ingin disentuh di momen foreplay, lebih mudah untuk membicarakan tentang hal ini di saat anda tidak akan berhubungan seksual,” kata Herbenick.

5 Cara Menjadikan Foreplay Sebagai Rutinitas Seksual Anda

Tidak ada metode yang baik atau buruk dari foreplay dan anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk memeluk, membelai, dan mencium sebelum anda melanjutkan ke seks. Anda hanya perlu melakukan foreplay selama beberapa menit. “Lakukan setidaknya selama 10 menit untuk memberikan pemanasan yang cukup bagi tubuh anda,” ungkap Herbenick. Yang penting adalah untuk “fokus mencium dan membelai perut, paha bagian dalam, dan payudara sebelum bergerak menuju alat kelamin,” tambahnya. Cobalah cara berikut ini untuk memasukkan foreplay dalam rutinitas anda supaya tubuh dan pikiran anda memperoleh pemanasan sebelum berhubungan seksual :

  1. Mainan Seks (sex toys). Pertimbangkan membeli mainan seks (sex toys) yang menyertakan tips dan aturan bagimana menggunakannya serta apa yang harus dilakukan satu sama lain.
  1. Bicara mesum (talk dirty). Ungkapkan apa yang anda rasakan, apa yang anda inginkan agar dilakukan pasangan anda, dan apa yang anda pikirkan.
  1. Merapatlah lebih dekat. Coba berbagai cara untuk menyentuh dan merangsang satu sama lain seperti menari atau mandi bersama-sama.
  1. Gunakan minyak dan produk beraroma. Lakukan pijatan satu sama lain di bagian punggung, kaki, atau keseluruhan tubuh (full body massage) dengan menaburkan minyak (lotion). Tuang cokelat, krim kocok (whipped cream) atau makanan lezat lainnya pada kulit pasangan anda, dan jilat perlahan-lahan.
  1. Sentuhlah bagian tubuh secara bergantian. Belai wajah pasangan anda, mainkan jari anda di rambutnya, dan dengan lembut menggelitik (tickle) bagian dalam lengan, perut, dan paha. Gesekkan tubuh anda satu sama lain atau gelitik tubuh pasangan dengan lembut, apa pun yang terasa nikmat.

Leave a Reply