Friday, February 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

31 Ribu Orang Terinfeksi Corona di China, Pasien Sembuh Berjumlah 1.540

pasien virus corona

Jakarta – Sejauh ini korban meninggal akibat virus corona makin bertambah, saat ini sudah 637 orang meninggal akibat wabah virus corona di China daratan, Hong Kong dan Filipina. Saat ini Jumlah orang yang telah terinfeksi virus corona melebihi 31 ribu jiwa.

Seperti yang dikutip dari media nasional China Global Television Network (CGTN) dan Channel News Asia, pada hari Jumat (7/2/2020), dalam laporan terbaru Komisi Nasional Kesehatan China menyebut ada 73 orang yang meninggal akibat virus ini di wilayah mereka.

Dalam laporan terbaru Komisi Nasional Kesehatan China menyatakan ada 635 orang yang meninggal di wilayah China daratan, sebagian besar korban meninggal ada di provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona. Dikabarkan dalam 24 jam terakhir, ada sebanyak 73 jiwa meninggal dan 69 jiwa lainnya meninggal di Provinsi Hubei.

Dua orang lainnya meninggal akibat virus corona di Filipina dan Hong Kong.

Saat ini dikonfirmasikan 31.161 kasus virus corona di wilayah China daratan, dengan total 3.143 kasus baru yang dilaporkan dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Lebih dari 4.800 pasien virus corona dilaporkan sedang berada dalam kondisi serius di rumah sakit.

Otoritas China saat ini masih berjuang untuk mengatasi wabah virus corona, walau saat ini puluhan juta orang telah dikarantina di belasan kota pada Provinsi Hubei.

Virus ini diyakini pertama kali muncul dari sebuah pasar hewan di Wuhan, Provinsi Hubei, sejak Desember lalu, setidaknya virus ini telah menyebar ke 31 provinsi di China dan lebih dari 20 negara. World Health Organization (WHO) sudah menetapkan situasi darutat global untuk wabah virus corona.

Diperkirakan kasus virus corona di China masih akan terus bertambah, dengan pernyataan dari Komisi Kesehatan Nasional China yang menyatakan ada lebih dari 26 ribu kasus ‘suspect’ virus corona yang saat ini sedang ditangani di wilayahnya.

Sementara itu, jumlah pasien virus corona yang telah sembuh bertambah menjadi 1.540 orang. Dengan total 387 pasien dinyatakan sudah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit pada hari Kamis (6/2) waktu setempat.