Monday, May 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

24 Jam di Pulau Langkawi, Malaysia

Langkawi menawarkan perairan biru kehijauan yang membentang ke pantai-pantai yang panjang dan berhadapan dengan tebing batu kapur yang luas.

Langkawi Island in Malaysia

Langkawi, pulau terbesar di pantai barat Malaysia, adalah bagian dari kepulauan sembilan puluh sembilan pulau. Pulau yang rimbun ini menawarkan perairan biru kehijauan yang membentang ke bentangan pantai yang panjang dan melawan tebing batu kapur yang luas.Langkawi juga menawarkan belanja bebas pajak di seluruh pulau. Apa yang tidak disukai?

Menginap di Danna Hotel

Danna Hotel at Langkawi Island

Hotel Danna yang bergaya kolonial, dengan empat restorannya, kolam renang terbesar di kota, kemewahan tanpa tnagung-tanggung dan tepi laut yang luar biasa, sehingga lokasi yang sedikit terpencil membuat tempat peristirahatan yang indah. Tapi jangan khawatir, kesibukan dan perubahan pemandangan hanya berjarak singkat dengan berkendara.

Ikuti tur perahu ke Taman Hutan Kilim Karst

Kilim Karst Geoforest Park

Berkeliling di saluran air yang dikelilingi pepohonan dan anak-anak sungai kecil di Taman Geoforest Kilim Karst yang bergunung-gunung dengan pemandangan yang mengasyikkan. Kapan saja kalian memiliki peluang bagus untuk menemukan ular sanca malas atau kadal pemantau air besar saat mereka bersandar pada akar bakau yang terbelit.

Banyak suara kingfishers berwarna biru dan putih dan burung lainnya. Puncaknya (burung-bijaksana) adalah melihat elang (simbol Langkawi). Untuk memastikan para wisatawan dapat melihat mereka, mereka secara kontroversial melemparkan potongan-potongan kulit ayam pada titik-titik strategis ke dalam air sehingga elang-elang tak terhindarkan tersesat di atas perahu wisata.

Bat Caves at Langkawi

Berhentilah di gua kelelawar di mana koloni kelelawar pemakan nyamuk menggantung dari langit-langit batu kapur berusia 550 juta tahun atau terbang berkeliling. Mereka menyengat namun luar biasa dan pastikan untuk menjaga mulut kalian tertutup saat kalian melihat dengan kagum. Suara di sekitarnya dibuat oleh cicado seukuran ibu jari.

Ada jalan kayu jembatan yang membentang di atas hutan bakau di mana kalian dapat berbaur dengan monyet ekor panjang saat mereka bermain-main.

Naik kereta gantung Skycab & menyeberangi Skybridge

Skycab cable car & cross the Skybridge

Langkawi Skycab, yang terletak di area Telaga Harbour, dekat Teluk Burau, terletak di Oriental Village, sebuah area perbelanjaan dengan beberapa tempat wisata kecil. Ini membawa kalian di atas kanopi hutan hujan Gunung Machincang yang lebat. Ini adalah perjalanan yang benar-benar curam mendaki Gunung Mat Cincang dan kalian akhirnya tiba di puncak 708m di atas permukaan laut. Pemandangan pulau-pulau yang tersebar dari platform tontonan, seperti yang kalian bayangkan, sensasional.