Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

12 Tips Ampuh Berlari di Treadmill

Ada banyak manfaat lari di treadmill, dan ini merupakan alternatif yang bagus untuk pelari ketika cuaca tidak mendukung. Ikuti kiat-kiat berikut ini untuk menjadikan treadmill Anda berjalan lebih efektif, menyenangkan, dan aman.

  • Warm Up

Berikan waktu sekita 5-10 menit untuk melakukan pemanasan. Lakukan gerakan sedrhana untuk meregangkan otot otot tubuh terutama bagian kaki.

  • Gunakan incline sedikit

Atur kemiringan treadmill menjadi 1% hingga 2%. Karena tidak ada hambatan angin di dalam ruangan, gerakan menanjak yang lebih baik akan mensimulasikan seperti berjalan di luar ruangan. Tentu saja, jika Anda baru saja mulai berlari, tidak apa-apa mengatur tanjakan pada 0% sampai Anda terbiasa dan meningkatkan tingkat kenyamanan Anda di treadmill.

  • Jangan membuatnya terlalu curam

Pada saat yang sama, jangan mengatur tanjakan terlalu curam (lebih dari 7%). Hal ini dapat menyebabkan tendon Achilles atau cedera betis. Serta hindari berlari pada kemiringan lebih dari 2%. Pastikan Anda mencampur tanjakan curam dengan beberapa gerakan datar.

  • Jangan berpegang pada pegangan atau konsol

Beberapa orang berasumsi bahwa mereka harus berpegang pada pegangan tangan saat berjalan atau berlari di atas treadmill. Pegangan tangan hanya ada untuk membantu Anda naik dan turun dengan aman dari treadmill. Saat berlari di atas treadmill, latih bentuk tubuh bagian atas yang tepat dengan menjaga lengan Anda pada sudut 90 derajat, seperti yang Anda lakukan jika Anda berlari di luar.

  • Menenangkan diri setelah selesai

Habiskan 5 menit dengan lakukan joging lambat atau berjalan santai dan biarkan denyut jantung Anda turun di bawah 100 bpm sebelum Anda turun. Pendinginan akan membantu mencegah pusing atau perasaan bahwa Anda masih bergerak ketika Anda keluar dari treadmill.

  • Jangan bersandar ke depan

Pastikan untuk menjaga tubuh Anda tetap tegak. Tidak perlu bersandar ke depan karena treadmill menarik kaki Anda ke belakang. Anda perlu menarik kaki dari sabuk sebelum mereka didorong oleh sabuk. Jika Anda terlalu condong ke depan, Anda mungkin berakhir dengan nyeri leher dan punggung.

  • Perhatikan bagian lutut

Cobalah untuk tidak memukul tumit dan mengirim kejutan ke lutut. Rileksasikan bagian lutut dengan meluruskannya di lantai setelah turun dari treadmill.

  • Bekerja untuk meningkatkan hitungan

Semakin banyak langkah yang Anda ambil per menit, semakin efisien Anda dalam berlari. Pelari elit menjalankan sekitar 180 langkah per menit. Tentukan jumlah langkah Anda dengan menghitung seberapa sering satu kaki menyentuh sabuk dalam satu menit dan kemudian menggandakan angka itu. Cobalah untuk meningkatkan hitungan langkah Anda selama berlari dengan berfokus pada langkah yang lebih pendek, lebih cepat dan menjaga kaki Anda tetap dekat dengan sabuk. Latihan ini akan membantu Anda mengatasi kebosanan di treadmill dan bahkan meningkatkan lari luar ruangan.

  • Mendengarkan musik

Meskipun menggunakan headphone saat berlari di luar tidak aman, mendengarkan musik di treadmill dapat menjadi cara yang bagus untuk melawan kebosanan dan berlari lebih lama. Pilih lagu yang memotivasi dan buat daftar putar untuk latihan Anda.

  • Hindari dehidrasi

Untuk membantu Anda tetap segar, letakkan minum yang mudah dijangkau dari treadmill.

Related Post

Seks Lebih Berkualitas, Rubah Gaya Bercinta Dengan... Seks lebih berkualitas, inilah salah satu kunci keutuhan rumah tangga. Bukan hanya memikirkan tentang masa depan dan uang, namun Anda juga harus menda...
Kulit Berminyak Harus Gunakan Perawatan Tepat Cega... Kulit berminyak memang jadi masalah masyarakat yang tinggal di wilayah tropis, hal ini terjadi karena sinar matahari lebih melimpah sehingga memicu mi...
Masak Salmon Lebih Enak, Ikuti Cara Memasak Yang B... Masak salmon memang cukup jarang di rumah, pasalnya ini jenis ikan yang cukup mahal. Bahkan jika tidak bisa memasak dengan benar, akan kecewa karena r...
Cara Alami Atasi Karang Gigi Membandel Tanpa Anda sadari, di sela gigi, kini sudah mulai adanya endapan karang gigi. Hal ini memang tidak akan memberikan pengaruh langsung, namun bisa menim...

One Comment

Comments are closed.